Iklan

Iklan

,

Iklan

Atasi Kesulitan Belajar di Masa Pandemi Covid-19, Disdik Kabupaten Ngawi Luncurkan Aplikasi SIMPEL

Admin: Shodiq
Selasa, 04 Agustus 2020, 22:48 WIB Last Updated 2020-08-05T03:27:01Z
 Forkopimda Ngawi secara simbolis melouncing aplikasi        SIMPEL  di tandai penabuhan gong oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto  Jatmiko  , Selasa(04/08/2020)


Penulis : Agus Cahyono
Editor   : Shodiq

NGAWI, Harian7.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi membuat terobosan inovatif metode pembelajaran di tengah pandemi covid-19.Yakni dengan peluncuran program aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pembelajaran (SIMPEL). 
Diknas Ngawi meyakini dengan aplikasi SIMPEL ini mampu mengatasi kesulitan belajar saat di rumah.

Acara peluncuran aplikasi SIMPEL ini sendiri berlangsung di pendopo Widya Graha Pemkab Ngawi, pada Selasa Siang (04/08/2020). Hadir Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Dinas.

Dalam sambutannya Kepala Disdik Ngawi, M. Taufik Agus Susanto menyampaikan aplikasi SIMPEL dirancang untuk mengatasi kesulitan proses belajar para siswa di rumah selama pandemi Covid-19. 
Semoga dengan adanya program aplikasi tersebut, diharapkan para guru maupun siswa dapat mengunduh materi yang telah dibuat dalam bentuk digital pdf, power point maupun video, layaknya perpustakaan digital. Sehingga akan terjadi sinergi atau keseragaman materi pelajaran seluruh Ngawi, terutama untuk siswa tingkat SD dan SMP.

"Aplikasi SIMPEL dirancang memberikan kemudahan bagi siswa dalam mendapatkan materi pelajaran. Terlebih selama wabah corona aktivitas belajar mengajar di sekolah stop," tegas M. Taufik Agus Susanto.

Dalam sambutanya Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, mengatakan aplikasi SIMPEL yang telah dibuat merupakan inovasi dan kreativitas menyusun metode belajar hadapi Covid-19.
Terlebih mampu merubah materi pelajaran menjadi seragam di Ngawi.

"Diharapkan denhan hadirnya aplikasi SIMPEL yang telah dibuat mampu membentuk keseragaman dalam materi di seluruh sekolah yang ada di Ngawi,"
Ungkap Mbah Kung (sapaan Bupati Ngawi).

Dalam acara peluncuran aplikasi SIMPEL ini juga diikuti perwakilan para siswa SD dan SMP Ngawi. Menariknya mereka tidak datang di lokasi acara, namun mengikuti melalui live video streaming yang disiarkan.

Menariknya lagi acara peluncuran aplikasi program belajar ini juga diselingi pertunjukan wayang dengan lakon lahirnya SIMPEL.

Iklan