Iklan

Adv

Aparat Gabungan Gelar Kampanye Secara Massive, Himbau Masyarakat Salatiga Agar Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 18 Agustus 2020, 2:28:00 PM WIB Last Updated 2020-08-18T07:29:55Z
Aparat gabungan saat memberikan himbauan kepada masyarakat.

Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Untuk menggugah dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan kedisiplinan dan patuhi Protokol Kesehatan guna Pencegahan Covid-19 dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Aparat Gabungan TNI dan Polri bersama Satpol PP Kota Salatiga,  bersinergi melaksanakan kampanye massive di sejumlah lokasi berkumpulnya masyarakat.

Adapun kampanye tersebut dimulai dari Alon-alon Pancasila Kota Salatiga, Jalan Adi Sucipto, Pasar Raya Jalan Jendral Sudirman dan Pasar Blauran Kota Salatiga, Selasa tanggal (18/08/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, pelaksanaan kampanye ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Triyanto S.Sos. Dalam kampanye tersebut patugas  langsung memberikan  himbauan dan upaya  pendisiplinan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Secara massive, kita bersinergi dengan TNI dan Satpol PP akan memberikan pemahaman tentang Adaptasi Kebiasaan Baru,  agar masyarakat mematuhi SOP Protokol Pencegahan Covid-19 dan Prosedur lainnya. Karena kesehatan adalah faktor utama dalam pemulihan Ekonomi khususnya di wilayah Kota Salatiga," jelas AKP Djoko kepada harian7.com.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, lanjut AKP Djoko,  dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian  masker secara gratis kepada masayarakat yang beraktifitas di Kota Salatiga.

"Kampanye seperti ini kiranya sangat perlu untuk memberikan  edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar disiplin menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Dengan patroli sinergitas antara TNI /Polri dan Satpol PP Kota Salatiga, selain untuk meningkatkan soliditas tentunya agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,"pungkas AKP Djoko.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini