Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Anggota DPR RI Komisi X Minta Pemain Timnas Jaga Pola Makan

Redaksi
Kamis, 20 Agustus 2020, 18:27 WIB Last Updated 2020-08-20T11:30:12Z

Anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi (istimewa)

SEMARANG, Harian7.com - Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi meminta seluruh punggawa Timnas dan pemain profesional di Indonesia untuk menjaga pola makan demi karir sang pemain.

Yoyok mengatakan makanan di Indonesia memang banyak yang berminyak dan berlemak. Namun sudah semestinya sekelas pemain Timnas mampu menjaga pola makan dengan memperhatikan gizi seimbang dan menjauhi makanan kurang sehat.

"Tidak bisa dipungkiri jika di Indonesia memang banyak makanan dengan kadar minyak yang cukup tinggi dan berlemak. Tetapi kalau kelasnya sudah pemain Timnas dan pemain profesional, seharusnya bisa mengontrol apa saja yang bisa dimakan,"ujarnya, kepada harian7.com, Kamis (20/08).

Menurutnya, baru-baru ini di media sosial sempat viral adanya salah satu penggawa Timnas senior yang mengkonsumsi makanan dengan kadar minyak cukup tinggi.

"Pemain tersebut yakni M. Riyandi, penjaga gawang asal Barito Putera. Namun pemain yang bersangkutan juga telah melakukan klarifikasi untuk tidak mengulang kesalahan yang sama dan saya sendiri mengaku bahwa komentarnya tidak ditujukan untuk satu, dua pemain, namun kepada seluruh pemain dan atlet profesional di Indonesia,"tuturnya.

Dia menambahkan, Seperti di sepak bola coach Shin Tae-yong sebetulnya juga sudah mengeluarkan aturan tegas bahwa setiap pemain Timnas dilarang makan makanan yang berminyak seperti gorengan dan Ini harus jadi catatan dan koreksi bersama jika masih ada yang melanggar.

"Statemen saya bukan untuk satu dua pemain. Namun untuk seluruh atlet di Indonesia karena masa depan dan kesuksesan atlet ada di tangan mereka masing-masing," Yoyok Sukawi.

Iklan