Iklan

Adv

81 Personil Polres Salatiga Awal Tahun Depan Naik Pangkat, Kabag Sumda: Syaratnya Harus Lulus Ujian Beladiri dan TKJ

Sabtu, 22 Agustus 2020, 2:45:00 AM WIB Last Updated 2020-08-21T19:46:39Z
Foto istimewa.

Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Sebanyak 81 personil Polres Salatiga, tahun depan yakni periode 1 Januari 2021. Kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota Polri, namun demikian dengan  kenaikan pangkat tentunya beban tugas dan tanggung jawabnya juga meningkat. Demikian disampaikan Kabag Sumda Polres Salatiga Polda Jateng Kompol Agung Raharjo SE, Jumat (21/8/2020).

Dihadapan 81 personil yang hendak naik pangkat saat mengikuti pelaksanakan TKJ  (Tes Kesamaptaan Jasmani) dilapangan Polres Salatiga, Kompol Agung Raharjo menandaskan, untuk itu Polres Salatiga mewajibkan Personil yang akan naik pangkat harus lulus ujian beladiri polri dan memenuhi standar TKJ.

"81 personil Polres Salatiga yang akan naik pangkat tersebut terdiri dari 21 personil Perwira dan 60 Bintara,"tandasnya.

Ditambahkanya, pada Rabu lalu 81 personil tersebut juga sudah melaksanakan Ujian Beladiri Polri dan saat ini sedang dalam proses penilaian. Sedangkan  untuk saat ini dilaksanakan TKJ.

"Adapun rangkaian pelaksanaan TKJ diantaranya  terdiri dari lari 12 menit, push up, sip up, phul up, dan suttle run,"tambahnya Kompol Agung Raharjo SE.

Terpisah Kapolres Salatiga AKBP Rahmad hidayat menyatakan bahwa  dengan  semakin komplek dan beban tugas Polri kedepan, diharapkan kemampuan beladiri polri dan juga kesamaptaannya senantiasa terjaga dengan baik,  sehingga mampu menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan dibekali tekhnik beladiri dan kesamaptaan yang baik, selain sebagai upaya pertahanan diri, tujuan utamanya adalah mampu melumpuhkan pelaku kriminal dengan humanis.  Untuk itu seluruh personil yang akan naik pangkat diwajibkan untuk mengikuti ujian beladiri polri dan TKJ,"jelas Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini