Iklan

Iklan

,

Iklan

Yoyok Sukawi Minta Daerah Siapkan Sport Tourism Jelang Piala Dunia U-20

Redaksi
Kamis, 23 Juli 2020, 05:14 WIB Last Updated 2020-07-23T08:27:34Z

Anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi (istimewa)

Penulis: Andi Saputra


SEMARANG, harian7.com - Salah satu anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi meminta daerah-daerah yang nantinya ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 untuk mempersiapkan konsep sport tourism.

Yoyok Sukawi mengatakan Sport tourism secara harfiah merupakan kegiatan pariwisata yang dipadupadakan dengan kegiatan olahraga.

"Selain infrastruktur Piala Dunia yang harus diperhatikan saya sebagai anggota Komisi X menghimbau kepada daerah-daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk mempersiapkan sektor pariwisata, jadi para penonton yang hadir bisa nonton bola sekaligus piknik,"ujarnya, kepada harian7.com, Rabu (22/07).

Dia menuturkan dalam hal ini daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 diminta menggenjot sektor pariwisata supaya penonton yang hadir mampu menikmati sepak bola sambil berwisata.

"Istilahnya menggabungkan olahraga sama pariwisata, kekayaan alam, budaya, serta kuliner di Indonesia begitu banyak dan itu harus dimanfaatkan ketika ada even internasional seperti Piala Dunia yang bisa jadi ajang mempromosikan pariwisata Indonesia,"tuturnya

Sejauh ini, lanjut Yoyok, PSSI sendiri sudah menetapkan enam daerah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yakni di Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

"Namun keputusan final soal tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan ditentukan langsung oleh FIFA yang dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Indonesia,"ujarnya.

Iklan