Iklan

Iklan

,

Iklan

Yoyok Sukawi Desak Pemerintah Lunasi Honor Panitia Asian Games 2018

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020, 19:03 WIB Last Updated 2020-07-10T12:06:50Z

Anggota Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi
JAKARTA, harian7.com - Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mendesak pemerintah untuk segera melunasi honor panitia pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini terungkap usai Komisi X menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Ikatan Keluarga Panitia Pelaksana (IKAPAN) Asian Games 2018 di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7).

Dalam rapat tersebut, IKAPAN berkeluh kesah kepada Komisi X bahwa honor serta intensif mereka selama Januari – Agustus 2016 belum dibayarkan hingga sekarang.

Anggota DPR RI Komisi X Yoyok Sukawi mengatakan meminta agar Kemenpora, Kemenkeu dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mempercepat pembayaran tunggakan honor serta bonus-bonus yang menjadi hak teman-teman panpel.

"Saya sebagai anggota Komisi X tentu miris mendengarnya. Di balik hingar bingar Asian Games 2018 beberapa waktu lalu ternyata masih ada honor yang belum dibayarkan. Padahal teman-teman panitia pelaksana sudah bekerja cukup keras mensukseskan Asian Games,"ujarnya, kepada harian7.com, Jumat (10/7).

Dia menambahkan bahwa setelah ini Komisi X DPR RI berencana mengundang Kemenpora, Kemenkeu dalam hal ini Dirjen Anggaran, ketua INASGOC, dan BPKP untuk menanyakan soal honor dan bonus yang belum dibayarkan sehingga mengetahui akar perkara permasalahannya.

"Saya tidak ingin hal yang sama kembali terulang di even-even olahraga internasional lainnya. Apalagi tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sehingga Komisi X mewanti-mewanti pemerintah untuk lebih transparan dan akuntabel dalam hal pengelolaan anggaran kepanitiaan,"tutur Yoyok Sukawi.

Iklan