-->

Iklan

Adv

Warga Binaan Rutan Kelas II B Salatiga Ikuti Shalat Ied, Karutan: Mari Kita Jadikan Hari Raya Ini Sebagai Momentum Perubahan Diri

Jumat, 31 Juli 2020, 1:18:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T06:18:32Z
Para warga binaan saat mengikuti shalat ied.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Segenap warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Salatiga mengikuti Salat Idul Adha di Selasar rutan pada Jumat (31/7) pagi. Pelaksanaan shalat tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Corona.

Humas Rutan Kelas II B Salatiga Nuryadi mengatakan, kegiatan shalat Idul Adha berlangsung dengan hikmat meskipun dilaksanakan di tengah keterbatasan. Pada kesempatan tersebut, Karutan Salatiga Andri Lasmono beserta beberapa pejabat struktural dan pegawai terlihat mengikuti Salat Idul Adha.

"Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yakni lima ekor kambing. Adapun hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Pemkot Salatiga, BumDes Kabupaten Semarang/Media Bhayangkara,  Singkong Keju D9, Komunitas Sahabat  Polisi dan Pokjaluh Kemenag Salatiga,"kata Nuryadi kepada harian7.com, Jumat (31/7/2020).
Foto bersama usai shalat ied.

Sementara itu, dalam khutbahnya Karutan Salatiga Andri Lasmono  mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga binaan. Andri berpesan bahwa idul adha harus dijadikan momentum perubahan dan pengorbanan diri untuk hidup dalam ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT.

"Mari kita jadikan hari raya ini sebagai momentum perubahan diri. Mengorbankan keiinginan duniawi dan mulai memikirkan bekal untuk di akhirat kelak,"tutur Andri.

Dari pantauan, nampak para warga binaan cukup senang dengan perayaan idul kurban kali ini, walaupun dengan keterbatasan tetapi kita tetap diberikan kesempatan tempat dan waktu untuk meningkatkan ibadah dihari Hari Idul Adha ini. Ucap pasila salah satu warga binaan.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini