Iklan

Adv

Walikota Semarang Marah Dapat Laporan E-KTP Belum Jadi

Rabu, 15 Juli 2020, 9:56:00 PM WIB Last Updated 2020-07-15T15:09:58Z
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan sidak dikantor UPTD Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kecamatan Tugu Semarang  

Penulis: Andi Saputra

SEMARANG, harian7.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi sidak dan tampak marah mendadak ke kantor UPTD Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Rabu (15/7).

Aduan yang masuk atas nama Agus ke dalam sistem Lapor Hendi pada hari Selasa, 14 Juli 2020 kemaren, kemudian langsung ditindaklanjutinya dengan melakukan pengecekan secara langsung.

Hendi mengatakan bahwa lamanya pengurusan KTP adalah hal yang tidak ditolerirnya dan kalau lama - lama seperti ini ya tidak boleh, mana koordinatornya.

Menurutnya setelah adanya aduan masuk ke dalam sistem pelaporan perihal lamanya pengurusan KTP yang hingga 8 bulan lamanya tak kunjung jadi.

"Saya juga menanyakan satu per satu masyarakat yang akan mengurus data administrasi kependudukannya, terkait ada tidaknya keluhan terkait pelayanan yang diberikan dan Kalau lama - lama seperti ini ya tidak boleh, mana koordinatornya,"ujarnya.

Sementara itu, Agus Warga Semarang menuturkan mulai mengurus KTP anaknya pada tanggal 18 Desember 2019.

"Saat itu telah mengantarkan anaknya untuk pengambilan foto dan dijanjikan bahwa KTP akan jadi seminggu kemudian,"ujarnya.

Namun, lanjutnya, setelah itu dirinya justru mendapatkan keteranagan jika data anaknya belum masuk untuk pengurusan KTP.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Semarang, Mas Hendi yang sudah membantu membuatkan KTP, Alhamdulillah akhirnya jadi juga,"tuturnya.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini