Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Wali Kota Salatiga Serahkan Bantuan Paket Kebutuhan Spesifik Anak

Redaksi
Sabtu, 11 Juli 2020, 17:48 WIB Last Updated 2020-07-11T12:36:02Z
Wali Kota Salatiga H Yulianto saat menyerahkan bantuan.
Laporan: M.Nur


SALATIGA,harian7.com - Tak kurang dari 35 anak mendapat bantuan pemenuhan kebutuhan spesifik anak. Adapun bantuan berisi kebutuhan harian anak diserahkan langsung oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, didampingi sekretaris Daerah Fakruroji, Ketua TP PKK, dan PLT Kepala Dinas DP3A Kota Salatiga, di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (11/07/2020).

PLT Kepala Dinas DP3A Kota Salatiga Heny Mulyani menjelaskan bahwa penyerahan tersebut serentak di Jawa Tengah dilaksanakan pada tanggal 11 Juli. “Karena materi dari acara penyerahan akan dihimpun oleh provinsi dan bapak gubernur akan melakukan video conference pada tanggal 23 Juli mendatang dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Paket bantuan tersebut berisi sabun cair, makanan tambahan (sereal, kacang hijau, yogurt), biskuit, susu bubuk, vitamin anak, perlengkapan khusus anak (sampho, sikat gigi, pasta gigi, masker), dan tote bag,” jelas Heny Mulyani.

Heny Mulyani menambahkan, pembagian bantuan dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama bantuan sebanyak 17 paket diserahkan ke sasaran langsung pad hari Jumat, dan yang 17 paket diberikan hari ini.

"Tujuan dari program tersebut adalah untuk memastikan perempuan dan anak terpenuhi hak-haknya dan terlindungi dari kekerasan,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Salatiga H Yulianto  dalam sambutannya mengapresiasi program bantuan tersebut. “Semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat utamanya anak-anak. Saya berpesan kepada anak-anak semua agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski hanya di rumah atau bermain di lingkungannya masing-masing tetap pakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak.” Tutur Yuliyanto.

Pemberain bantuan diberikan kepada 4 anak perwakilan masing-masing kecamatan. Ridho Indra Pratama dari Kecamatan Tingkir, salah seorang anak penerima bantuan mengaku senang menerima bantuan tersebut. Demikian pula Jessica Natalia Krintin dari Kecamatan Argomulyo, akan memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya.(*)

Iklan