Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Wakapolri dan Kapolda Jateng Pantau Tol Brebes

Redaksi
Jumat, 31 Juli 2020, 00:42 WIB Last Updated 2020-07-30T17:50:29Z
Wakapokri bersama Kapolda Jateng saat melakukan pemantauan arus mudik Idul Adha di Tol Brebes 

BREBES, Harian7.com - Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan kunjungan kerja di Brebes Jawa Tengah (Jateng) guna pemantauan arus mudik Idul Adha 1441 H di Tol Brebes, Kamis (30/7).

Wakapolri Komjen Pol. Drs. Gatot Edi Pramono mengatakan Perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena masyarakat merayakan merayakanya dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Tadi kami juga sempat ke Cikopo, Arus mudik disana ada kenaikan sebesar 39% dibanding tahun lalu, hal ini karena tahun lalu perayaan Idul Adha hanya satu hari sedangkan tahun ini ada 3 hari yaitu Jumat Sabtu Mingu,"ujarnya.

Menurutnya Perayaan Idul Adha 1441 H bertepatan dengan hari libur wekend sehingga tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang pulang kampung atau berkegiatan ke tempat-tempat wisata sehingga mobilisasi masyarakat akan meningkat.

"Saya menghimbau agar Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan pengamanan terkait dengan arus mudik untuk hindari terjadi kecelakaan maupun gangguan kamtibmas lainya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,"tuturnya.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Raden Argo Yuwono menuturkan Selain mengecek dan memantau Arus lalulintas Wakapolri membagikan bingkisan kepada anggota Polri, TNI dan Petugas Tol di Brexit Tol Brebes Timur

"Ini semua dilakukan agar kita juga bisa dekat juga dengan masyarakat dan memantau situasi arus lalu lintas yang ada"ujarnya.

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan telah menyiapkan puluhan Area di sepanjang jalan Tol untuk hindari kemacetan selama Arus Mudik Idul Adha 1441 H.

Menurutnya Ada 62 Objek Wisata yang dikelola oleh pengusaha dan kami melaksanakan Himbauan dan pengamanan bila terjadi kepadatan masa, dan kami juga menyiapkan protokol kesehatan,

"Kami telah menyiapkan 20 Rest Area di sepanjang jalan Tol, bila ada kepadatan lalulintas di tol maka kami akan membuka di pintu tol Cirebon dan kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan menuju banyumas."tuturnya.

Iklan