Iklan

Adv

Tegalkamulyan Berkabung, Babinsa & Bhabinkamtibmas Turut Bantu

Senin, 27 Juli 2020, 1:24:00 PM WIB Last Updated 2020-07-27T06:24:13Z
CILACAP, Harian7.com - Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap berduka, ibu Sri Haryati istri dari Lurah Tegalkamulyan, Maini, S.Sos, Minggu (26/07/2020) meninggal dunia di Rumah Sakit Margono Purwokerto.

Banyak handai taulan yang melayat dan takziyah kerumah Lurah Tegalkamulyan seperti Babinsa Koramil 01/Clp, Kodim 0703/Clp Serda Isminanto dan Babinkamtibmas Tegalkamulyan, Aiptu Rizal Arianto S.H.

Terlihat hubungan yang erat antara TNI-Polri dan rakyat saat melaksanakan lelayu di rumah duka almarhumah ibu Sri Haryati adalah Istri dari Lurah Tegalkamulyan tersebut.

Salah satu bentuk keperdulian Babinsa dan Babinkamtibmas terhadap warga binaan adalah ikut turut berbela sungkawa melaksanakan takziah. Diharapkan sebagai Babinsa lebih dekat dengan warganya, bisa merasakan rasa kesedihan terhadap keluarga yang di tinggalkan.

Selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat binaannya, sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satu perwakilan keluarga almarhumah Kyai Haji Miftahudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pokdarkamtibmas yang sudah memberikan bantuan tenaga atau pikiran, sehingga dalam proses pelaksanaan pemberangkatan jenasah dari rumah duka sampai dengan pemakaman berjalan lancar.

Sebagai Babinsa memang harus selalu dekat dengan warga binaannya baik pada saat dibutuhkan atau tidak. Intinya Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi dan membantu kesulitan rakyat apapun itu bentuk dan permasalahannya.

"Semoga Almarhumah diterima amal baiknya serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan, Aamiin," pungkas Babinsa. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini