Iklan

Adv

Sukseskan Ketahanan Pangan, PT Pertamina RU IV Cilacap Bantu 5 Ton Pupuk

Selasa, 14 Juli 2020, 10:06:00 PM WIB Last Updated 2020-07-14T15:11:14Z
CILACAP, Harian7.com - PT. Pertamina Refenery Unit (RU) IV Cilacap sebagai bagian dari mitra Kodim 0703/Cilacap memberikan bantuan pupuk sebanyak 5 Ton guna mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Cilacap.

Hal ini bentuk sinergitas Kodim 0703 Cilacap sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan BUMN di wilayah Kabupaten Cilacap terjalin cukup baik, dan hubungan kerjasama dalam berbagai sektor yang juga kian solid.

Seperti diketahui Kodim 0703 Cilacap sedang gencar melakukan program ketahanan pangan guna mendukung swasembada pangan nasional.

Bantuan secara simbolis diberikan Commrel PT. Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra kepada Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian Selasa, (14/07/2020) di halaman Makodim Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Commrel PT. Pertamina RU IV Cilacap Ferdy Saputra, HSSE Sunardi beserta Staf, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta para Perwira Staf Makodim.

Pada kesempatan itu, Kasdim mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina RU IV Cilacap yang telah peduli dan turut mendukung program swasembada pangan yang sedang digarap Satuan Kodim 0703 Cilacap.
"Kami dari Kodim 0703 Cilacap mengucapkan banyak terimakasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan pupuk urea sebanyak 5 ton untuk mendukung program upaya khusus (Upsus) Swasembada pangan atau ketahanan pangan," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan pupuk tersebut rencananya akan digunakan pada lokasi olah lahan atau cetak sawah Kodim 0703 Cilacap. Dimana Kodim memiliki binaan kelompok tani (Poktan) yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap.

"Secara khusus bantuan ini juga akan didistribusikan di lahan demlot yang sedang digarap Kodim di Kecamatan Adipala," ungkap Kasdim.

Sementara,  Commrel PT. Pertamina RU IV, Ferdy Saputra mengatakan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selalu mendukung program pemerintah, disamping tugasnya mensukseskan program ketahanan energi nasional, Pertamina juga mendukung program ketahanan pangan nasional yang dalam hal ini dilakukan Kodim 0703 Cilacap.

"Ini merupakan bentuk dari sinergitas antar elemen bangsa, di satu sisi Kodim mendukung program ketahanan energi yang sedang kita kerjakan, disisi yang lain kita mendukung ketahanan pangan yang dikerjakan Kodim, semoga hubungan sinergi ini terus terjalin dengan baik yang muaranya adalah mensukseskan pembangunan nasional," pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini