Iklan

Iklan

,

Iklan

Studio Pembelajaran Daring Muhamadiyah Diresmikan, Ini Kata Wakil Wali Kota Salatiga

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020, 01:34 WIB Last Updated 2020-07-09T18:34:57Z
Wakil Walikota Salatiga Muh Haris saat meresmikan studio pembelajaran daring.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Studio Pembelajaran Daring bagi seluruh siswa SD,SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah di Kota Salatiga, diresmikan pada Kamis (09/7/2020).

Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris SS, M.Si, atas nama Wali Kota turut menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Studio Pembelajaran Daring tersebut melalui video conference, yang juga diikuti oleh seluruh Guru dan Kepala Sekolah Muhammadiyah Plus dari berbagai jenjang, melalui layar video di sekolah masing-masing.


"Hari ini belum pada situasi new normal melainkan masih dalam situasi yang relatif berbahaya. Sehingga adanya peresmian pembelajaran daring ini sebagai langkah yang tepat dan sangat baik. Keberadaan COVID-19 membuat kita harus merubah dan berinovasi dalam semua aspek kehidupan, baik kehidupan berbudaya, ekonomi, pendidikan bahkan beragama," tutur Muh Haris saat menyampaikan sambutannya melalui video conference di SMP Muhammadiyah Plus.

Diungkapkan Muh Haris, hadirnya Muhammadiyah dengan sekolah-sekolahnya di Kota Salatiga, lanjut Muh Haris, dinilai sangat membantu Pemerintah dalam meneguhkan Kota Salatiga sebagai kota pendidikan.

"Kontribusi dalam bidang pendidikan yang dilakukan Muhammadiyah sampai hari ini sungguh sangat berarti, apalagi tidak hanya hadir sebagai kelembagaan, tapi juga secara kualitas sehingga bisa menunjukkan bahwa Salatiga melalui bidang pendidikan telah memberikan banyak inspirasi bagi daerah-daerah lain,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Muh Haris menyampaikan bahwa pembelajaran jarak jauh tersebut dimungkinkan akan berlangsung hingga Desember 2020. Untuk itu, ia menitipkan seluruh anak didik kepada wali murid untuk belajar dari rumah.

"Kami sadar betul bahwa jika putra putrinya tidak bersekolah, tentu akan menambah kesibukan para wali murid. Namun mari kita pahami bersama selama sebelum ada kebijakan baru dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait penyebaran COVID-19 maka kami masih akan menyelenggarakan pembelajaran daring ini," pesannya.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga H Imam Sutomo menyampaikan bahwa sistem belajar mengajar saat ini harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Dengan guru yang cerdas kreatif maka siswa akan merasa enjoy dalam belajar. Memanfaatkan momen COVID-19, PDM meresmikan studio pembelajaran Daring dengan tema: Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Salatiga Terdepan dalam Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan Inovasi dan Kreasi Teknologi Digital pada Masa Pandemi COVID-19.

Selanjutnya, pemotongan pita tanda peresmian dilakukan secara serentak, yakni di Studio SD Muhammadiyah Plus oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dra. Sri Satuti, MM,dan ketua PDM Kota Salatiga H. Imam Sutomo, Studio SMP Muhammadiyah Plus diresmikan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, SS, M.Si, dan KH Usman Haryono.

Di SMP Muhammadiyah Cempaka, studio pembelajaran diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Salatiga Yuni Ambarwati, SH. Studio SMA Muhammadiyah Plus oleh Ketua PWM Jateng KH Tafsir dan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng Iwan Djunaidi. Sementara Studio Pembelajaran di SMK Muhammadiyah Salatiga diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, H. Jumeri.(*)

Iklan