Iklan

Iklan

,

Iklan

Silaturahmi Dengan Ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga, Kapolres Salatiga Ajak Untuk Bersama Menjaga Kamtibmas Yang Kondusif

Redaksi
Selasa, 07 Juli 2020, 16:31 WIB Last Updated 2020-07-07T09:31:33Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memberikan sembako kepada Ketua Satkorcap Banser Kota Salatiga Ari Mulyono.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7 com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS beserta jajaranya melakukan silaturahmi dan penggalangan di kediaman Ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga Ari Mulyono, yang beralamatkan Kalibening RT 2 RW 1 Kel Kalibening Kec Tingkir, Selasa (7/7/2020) siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Salatiga didampingi Kasat Intelkam AKP Santoso, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, Kanit Sabhara Polsek Tingkir Iptu Sukarji, Panit Binmas Polsek Tingkir Iptu Sudiri dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kali bening Bripka Redyanto.


"Kunjungan silaturahmi dan penggalangan ini dalam rangka sebagai bentuk sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan Ormas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,"kata Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat bersilaturahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Banser Salatiga yang selama ini sudah banyak sumbangsihnya kepada Kota Salatiga dan selalu bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kami ucapkan terimakasih atas sinerginya dengan Polri untuk bersama sama menciptkan situasi Kamtibmas,"terangnya.

Kapolres juga menyampaikan terkait gambaran mengenai situasi kamtibmas,  bahwasanya secara keseluruhan wilayah Salatiga berjalan kondusif tingkat kriminalitas bisa dikatakan tidak ada peningkatan, kerjasama dan sinergitas antara masyarakat dengan kepolisian sampai saat ini juga terjalin baik, sehingga ini membuat kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas merasa terbantu,karena masyarakat patuh dan taat hukum.

"Keberadaan Banser memang sangat dibutuhkan,sebagai salah satu Ormas yang telah memiliki nama besar , sehingga sumbangsihnya terhadap Bangsa dan Negara ini sangat diperlukan,"ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, kami dari Kepolisian selalu terbuka menerima koordinasi dan masukan dari rekan rekan Banser."Mari kita jaga situasi Kamtibmas di Kota Salatiga sebagai wujud kota Salatiga adalah kota tertoleran nomor 2 se Indonesia, kita jadikan kota Salatiga yang penuh dengan keragaman suku dan Agama sebagi bukti Salatiga adalah Indonesia mini sehingga harus kita jaga keragaman ini,"ajak Kapolres.

Sementara itu, Ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga Ari Mulyono mengucapkan  terima kasih kepada Kapolres Salatiga dan jajaran yang sudah berkenan hadir dikediamanya.

"Kami selaku ketua Satkorcab Banser Kota Salatiga akan selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota Salatiga,"katanya.

Perlu kami sampaikan bahwa jajaran Banser Salatiga masih konsisten dan solid, kami adalah satu komando jadi tidak akan ada bergerak secara individu.

"Dalam berormas kami juga mempunyai hubungan yang baik dan bersinergi dengan ormas lain sebagai salah satu contoh ketika ada kegiatan keagamaan kita sama sama melakukan pengamanan,"pungkas Ari Mulyono.

Dari pantuan harian7.com, dalam  kegiatan silaturahmi dan penggalangan tersebut, selain menyampaikan himbauan serta ajakan untuk menjaga  Kamtibmas yang kondusif Kapolres Salatiga juga  memberikan sarana kontak berupa sembako.(*)

Iklan