Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Satu Orang Lagi, Warga Cilacap Terpapar Corona

Jumat, 31 Juli 2020, 13:53 WIB Last Updated 2020-07-31T06:53:24Z
CILACAP, Harian7.com - Satu lagi warga Kabupaten Cilacap terpapar virus Corona. SR (66) warga Dusun Kalibanjar, Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab yang dilakukan Puskesmas Jeruklegi 1 pada Rabu (29/072020) kemarin.

Guna langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Tim Kesehatan Puskesmas Jeruklegi 1 yang dipimpin Kepala Puskesmas dr. Pratiti Wiji Lestari melakukan Test Swab kepada keluarga dan lingkungan warga sekitar. Tes Swab dilakukan di rumah RD, warga Dusun Kalibanjar RT 02 RW 03 Desa Jeruklegi Wetan, Cilacap.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis, (30/07/20) disaksikan Kepala Desa Jeruklegi Wetan Evi Sulistyawan, Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Sertu Budi S, aparat Kepolisian dari Polsek Jeruklegi Aiptu Giri Y. dan Poldes Jeruklegi Wetan Agus Hendro.
Tes swab dilakukan terhadap 25 orang warga di lingkungan Dusun Kalibanjar RT 02 RW 03 Desa Jeruklegi Wetan. Selain mereka, tes swab juga dilakukan kepada 4 orang warga RT 01 RW 05 Dusun Lengkong, Desa Jeruklegi Kulon yang merupakan keluarga, karena mereka pernah kontak langsung dengan pasien.

Guna mencegah penyebarannya, saat ini pasien dirujuk untuk di karantina di RSUD Cilacap dengan menggunakan Mobil ambulance Puskesmas Jeruklegi 1.

Langkah-langkah lain yang dilakukan diantaranya melakukan penyemprotan dengan cairan Disinfektan di sekitar lingkungan rumah yang terkonfirmasi Covid-19, menelusuri/tracking keluarga dan warga sekitar, melakukan Swab bagi keluarga dan warga sekitar terdampak serta membuat Portal di pintu masuk Jalan Kokosan dan Jalan Nangka Desa Jeruklegi Wetan untuk mewaspadai warga yang datang dari luar masuk ke desa dengan menerapkan prosedur Protokol kesehatan antisipasi Penularan Covid 19. (Rus)

Iklan