Iklan

Adv

PWD Peduli Sesama, Bantu Anak Yatim & Bedah Rumah

Jumat, 24 Juli 2020, 2:00:00 AM WIB Last Updated 2020-07-23T19:00:24Z
BANYUMAS, Harian7.com - Paguyuban Wong Dermaji (PWD) adalah sebuah organisasi yang digagas oleh pemuda dan pemudi Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas yang dibentuk tiga tahun silam.

PWD dibentuk dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengenal warga Desa Dermaji satu sama lain lantaran letak rumahnya yang cukup berjauhan karena terbagi 7 RW dan 41 RT.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, dimana masyarakat merasa sulit untuk mencari nafkah, namun sebaliknya, PWD masih peduli dan mau berbagi kepada sesama terutama anak yatim-piatu dan orang kurang mampu .

Cahyo Saeko (40) yang akrap dipanggil mas Eko menceritakan awal berdirinya paguyuban PWD karena ingin mengenal warga satu sama lain yang letaknya cukup berjauhan, karena terbagi menjadi 7 RW dan 41 RT, maka terbentuklah paguyuban ini.

"Ini dibentuk agar terjalin tali silaturahmi yang baik, maka terbentuklah PWD yang berbasis peduli sesama," katanya, Kamis (23/07/2020).

Lebih lanjut dikatakan, PWD mempunyai kegiatan antara lain menyantuni anak yatim dan orang kurang mampu di wilayah Desa Dermaji pada umumnya dan Kabupaten Banyumas yang berbasis gotong-royong.

Selain itu, menurutnya PWD juga mengadakan program bedah rumah sebanyak 13 rumah di wilayah Desa Dermaji dengan nominal 1 rumah sekitar Rp. 7 juta hingga Rp. 10 juta tergantung tingkat kesulitan dan jauhnya medan.

"Semua bantuan tersebut murni dana dari anggota PWD yang kini sudah mempunyai anggota hampir 20 ribu, dan terbagi dari para perantauan di seluruh Indonesia bahkan ada yang dari Luar Negri," ungkapnya.

Eko berharap semoga PWD  semakin maju, semakin banyak yang membantu orang jompo anak yatim piatu dan bisa memperluas sosial merambah ke Kabupaten kota bahkan seluruh Indonesia.

Sementara, salah satu anggota PWD yang namanya tidak mau dikorankan mengatakan, saya sangat senang sekali bergabung dengan PWD yang telah peduli kepada sesama di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya .

"Semoga kegiatan ini menjadi awal dari kepedulian kami kepada masyarakat dan bisa bermanfaat kepada sesama," pungkasnya. (Iwan)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini