Iklan

Adv

Program Padat Karya Polda Jawa Tengah Peduli Buruh

Senin, 06 Juli 2020, 10:13:00 PM WIB Last Updated 2020-07-06T15:13:56Z
Laporan: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Dengan adanya pemutusan Kerja (PHK) oleh perusahaan terhadap buruh dampak pandemi Covid-19, Polda Jawa Tengah mengadakan program kegiatan padat Karya peduli buruh budidaya Ikan lele  kepada pekerja yang terkena dampak Covid-19 yang di hadiri langsung oleh  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfi dilingkungan Langensari RT 03 Rw 03 Kelurahan Langensari Kecamatan Ungaran Barat, Senin (6/7/2020).

Kegiatan padat karya ini juga dihadiri Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayogha Erawan, Bupati Semarang Mundjirin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Fendiawan Tiskiantoro, Forkopimda Kab. Semarang, PJU Polda Jawa Tengah, PJU Polres Semarang, serta Ketua Serikat Pekerja Nasional Kab. Semarang  Jawa Tengah (SPN) Budi Widartono.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfi mengatakan inisiatif untuk membuat Program Padat Karya Budidaya Ikan Konsumsi dan Aquaponik yang ditujukan untuk buruh yang ter-PHK. Program tersebut akan dilaksanakan di beberapa lokasi di beberapa Kabupaten dan Kota dengan satu koordinator disetiap lokasinya.

Target padat karya itu, menurut Kapolda Jawa Tengah  nantinya akan dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah. Selain budidaya ikan, menurutnya padat karya juga menyasar pembibitan tanaman secara hidroponik.

"Nanti kita akan rencanakan seluruh kabupaten dan kota melakukan program padat karya, para Kapolres untuk menggandeng Bupati maupun Stakeholder untuk bersama sama dalam rangka Saintific Problem Solving Covid-19," kata Kapolda Jateng.

" Teknisnya, seluruh polres di jajaran Polda Jateng menentukan kawasan pemukiman yang terdapat buruh yang terkena PHK, dan dibantu dengan cara-cara ini agar perekonomian bisa membaik," jelas Irjen Ahmad Lutfi.

Sebelumnya Polda Jawa Tengah telah melaksanakan beberapa program bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya  menggelar bakti sosial maupun pencanaangan kampung Tangguh Nusantara Candi di seluruh polres jajaran Polda Jateng kemudian setiap hari Jumat membuka dapur umum dengan menggandeng TNI dan masyarakat.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini