Iklan

Adv

Polsek Loceret Gelar Simulasi Pemulasaran Jenasah Yang Terindikasi Covid-19

Minggu, 19 Juli 2020, 11:09:00 PM WIB Last Updated 2020-07-19T16:09:06Z
NGANJUK, Harian7.com - Polsek Loceret Kabupaten Nganjuk Jawa Timur gelar simulasi pemulasaran jenasah yang terindikasi terkena Covid-19 terhadap tim Satuan Tugas (Satgas) Gugus Percapatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Desa Tanjungrejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Sabtu (18/07/2020).

Kapolsek Loceret, AKP Pramono turun langsung untuk memandu simulasi penanganan pemulasaran jenazah yang terindikasi Covid-19. Simulasi diselenggarakan di Desa Tanjungrejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tesebut, Kapolsek Loceret, Babinsa, Bidan Desa, tim Satuan Gugus dan seluruh perangkat Desa Tanjungrejo. Dalamsimulasi juga dipraktekan pemulasan jenazah yang terjangkit virus Covid-19.

Kasi Humas Polsek Loceret, Aiptu Sumarwoto memberikan pengarahan kepada satgas gugus Covid-19 di Desa Tanjungrejo dengan harapan bilamana suatu saat warga Desa Tanjungrejo ada yang meninggal karena covid-19.

"Simulasi ini agar masyarakat bisa menangani dengan cepat dan benar serta dengan arahan yang sudah diterapkan pemularasan jenasah dengan benar. Ini merupakan wujud dari program Polda Jawa Timur," jelas Humas Polsek Loceret saat ditemui awak media.

Sementara, Kepala Desa Tanjungrejo, Fatoni sangat berterima kasih kepada bapak Kapolsek Loceret maupun Polres yang sudah mau memberikan arahan pemulasaran jenazah yang terindikasi virus 19.

"Kami juga berterima kasih kepada bhabinsa, bindan serta jajaran perangkat Desa yang sudah menjalankan arahan program Polda Jawa Timur," ungkapnya.

Satgas Gugus merasa sangat puas dengan apa yang didapat tentang pemahaman dan pembelajaran yang baru, khususnya penanganan pemulasaran jenasah yang terindikasi positif Covid-19. Meskipun sudah dapat pemaham, harapannya semoga jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. (Indra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini