Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pertashop di Desa Untuk Memajukan Perekonomian Masyarakat

Kamis, 02 Juli 2020, 22:55 WIB Last Updated 2020-07-02T15:56:33Z
CILACAP, Harian7.com - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji didampingi Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf. Saidin dan unsur Forkopincam Cipari resmikan Pertashop di Desa Pegadingan Kecamatan Cipari.

Acara yang dilaksanakan Kamis, (02/07/2020) dihadiri Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap, Ahmad Arifin, SR SH, MM, perwakilian PT Pertamina Cilacap, Dika, Kepala UPTD Cipari, Kepala Desa se-Kecamatan Cipari dan para tokoh masyarakat Desa Pegadingan.

Peresmian Pertashop di Desa Pegadingan diawali dengan pemotongan pita dilanjutkan acara seremonial dengan warga.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan, Pertashop ini nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dia berharap, usaha Pertashop khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap dikelola dengan baik agar berkembang pesat dan sukses, sehingga jumlahnya akan terus bertambah.

"Saya harapkan ini dikelola dengan baik agar nantinya berkembang pesat dan sukses, sehingga jumlahnya akan terus bertambah," harap Bupati.

Dengan adanya Pertasop, lanjut dia akan berdampak bagi kemajuan perekonomian di tingkat pedesaan.

Sementara, perwakilan PT Pertamina, Dika mengatakan, Pertashop merupakan program kolaborasi antara Kemendagri dan PT Pertamina (Persero) untuk memajukan perekonomian masyarakat desa.

"Kehadiran Pertashop di desa diharapkan juga akan berdampak terhadap kemajuan sektor-sektor ekonomi lainnya," katanya.

Untuk penempatan Pertashop, menurutnya pemilihan desa-desa tersebut berdasarkan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang belum ada SPBU-nya atau jarak minimal ke SPBU terdekat 10 kilometer.

"Dalam penempatan Pertashop Pertamina mengikuti alur dari Kemendagri dalam menentukan desa-desa yang menjadi lokasi pembangunan Pertashop," pungkasnya.(Rus)

Iklan