Iklan

Adv

Pemuda Pemudi Dusun Wiropati Jadi Sukarelawan Pembimbing Belajar SSB

Jumat, 24 Juli 2020, 5:42:00 PM WIB Last Updated 2020-07-24T10:42:35Z
Foto istimewa.
Penulis: Ady Prasetyo Kabiro Kedu

MAGELANG, harian7.com - Kreativitas muda-mudi Dusun Wiropati Desa Banyusidi Kecamatan Pakis kabupaten Magelang ini patut diacungi jempol dan tiru. Pasalnya di era pembelajaran bagi siswa siswi sekolah yang mengharuskan para orangtua memberikan bimbingan dirumah dalam belajar anak-anaknya, ada sebanyak 18 orang sukarelawan yang membentuk kegiatan Sekolah Siaga Bencana (SSB) di era pandemi covid secara sukarela membantu sebagai pendamping bagi para siswa-siswi sekolah TK dan Sekolah Dasar.

 "Ada sebanyak 70 Murid dari taman Kanak-kanak dan kelas satu sekolah dasar yang kami beri bimbingan di SSB ini," papar Winarni Mutmainah (20) atau yang biasa dipanggil Winda Salah satu relawan pembimbing kepada harian7.com, Kamis (23/07/2020).

Diungkapkan Winda, kegiatan dilaksanakan setiap hari kamis dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 wib serta pada hari Minggu mulai pagi pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib yang  terbagi menjadi 4 kelompok belajar di salah satu gedung milik salah seorang warga setempat.


Hal ini sangat disambut positif oleh masyarakat umum khususnya para orangtua yang mempunyai anak usia sekolah yang diwajibkan untuk belajar dan mengikuti kegiatan pendidikan dari rumah.

Seperti yang disampaikan Slamet (50) salah satu orangtua peserta bahwa hal ini sangat membantunya karena adanya aturan semacam ini dirinya merasa sangat kerepotan untuk mendampingi anaknya dalam belajar.

" Saya sangat berterima kasih dengan para pemuda - pemudi disini yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan bimbingan belajar bagi anak kami dan lainya sehingga para murid bisa benar-benar mendapatkan arahan yang tepat dalam menempuh pendidikan dasar ini,"pungkasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini