Iklan

Adv

Operasi Patuh Candi 2020, Polda Jateng Terjunkan 2600 Personel

Kamis, 23 Juli 2020, 3:13:00 PM WIB Last Updated 2020-07-23T08:40:33Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi

SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) siap menggelar Operasi Patuh Candi (OPC) yang dilaksanakan selama dua minggu kedepan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan Operasi Patuh Candi 2020 Ini dalam rangka penertiban masyarakat agar bisa beradaptasi kehidupan baru dengan mengedapankan protokol kesehatan.

"Ada sejumlah 2.600 personil yang kita terjunkan dari tingkat Polda sampai Polres jajaran, baik Instansi terkait sampai para personil yang terlibat,"ujarnya, seusai memimpin gelar operasi patuh candi, di Lapangan Mapolda Jateng, Kamis (23/7).

Menurutnya dalam operasi ini juga akan ada aturan tambahan terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan juga mengkampanyekan ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan.

"Kita nanti juga mengedukasikan kepada Masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dan apabila tidak memakai masker kita ingatkan, tidak pakai sarung tangan dan helm juga di ingatkan terus supaya bisa menaati peraturan dari Pemerintah,"tuturnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat menuturkan tujuan utama dari Operasi Patuh Candi kali ini meliputi penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Kita juga akan melakukan tindakan tegas kepada pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, misalnya berkendara secara ugal-ugalan, tidak mengenakan helm dan berkendara dengan kecepatan tinggi dan di luar itu kami tetap persuasif serta humanis," ujarnya.

Dia menambahkan agar pengendara harus memahami dan mematuhi peraturan dengan dilengkapi surat-surat yang ada.

"Saya menghimbau agar pengendara selalu memakai masker serta menjalankan protokol kesehatan dan jangan bergerombol di tempat keramaian dalam waktu yang lama,"ujar Arman.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolda Jawa tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Dirlantas Polda jateng Kombes Pol. Arman Achdiat dan Pejabat Utama Polda Jateng beserta Instansi terkait.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini