Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Operasi Jaran Candi : Polres Purworejo Sita 7 Kendaraan

Redaksi
Selasa, 28 Juli 2020, 00:57 WIB Last Updated 2020-07-27T17:57:51Z

Polres Purworejo saat Press Confrence

PURWOREJO, harian7.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purworejo mengamankan sebanyak 5 motor dan 2 mobil dari hasil Operasi Jaran Candi (OJC) Kepolisian 2020.

Kasat Reskrim AKP Agil Widiyas Sampurna mengatakan Operasi Jaran Candi ini dilaksanakan selama 12 hari dan berhasil menangkap pelaku kejahatan kendaraan bermotor baik TO (Target Operasi) maupun non TO sebanyak 7 tersangka.

"Untuk membandingkan hasil operasi yang sama di tahun 2019 lalu, dimana ada peningkatan baik dari jumlah tersangka maupun barang bukti,"ujarnya, kepada Wartawan, Dilobi Polres Purworejo, Senin (27/7).

Dia menuturkan Operasi Jaran 2019 tahun lalu yang kami gelar selama 15 hari berhasil mengungkap 3 TO (target operasi) dari 4 TO  dan menyita 3 unit motor serta 2 mobil.

Dia menambahkan Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku Curanmor rata-rata masih menggunakan kunci leter T dan benda keras lainnya untuk merusak kunci kontak kendaraan.

"Sedangkan penjualan para tersangka menjual dengan cara membelah kendaraan tersebut dan dijual secara terpisah-pisah, bahkan ada yang dijual ke pengepul rongsok."tuturnya. (NDI/Hms)

Iklan