Iklan

Adv

Materi Pendidikan di Masa Pandemi Harus Berkualitas

Jumat, 10 Juli 2020, 9:39:00 PM WIB Last Updated 2020-07-10T14:40:11Z

Ketiga narasumber saat hadir dalam dialog prime topic dengan tema pendidikan di massa covid-19 (Andi Saputra/harian7.com)

SEMARANG, harian7.com - Ditengah pandemi covid-19 yang masih berdampak di semua lini lembaga pendidikan supaya dapat untuk memberikan terbaik dengan menjaga kualitas belajar.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Muh Zen mengatakan materi yang harus dilakukan yaitu dengan dilihat kualitas belajar dan bukan dilihat dari kuantitasnya yang disampaikan kepada siswa didik.

"Untuk mencapai itu semua Pemerintah harus menemukan konsep belajar darling yang efektif serta dapat dimengerti oleh siswa dan meski saat ini berkisar hingga tiga puluh persen yang disampaikan,"ujarnya, saat dialog prime topic dengan tema pendidikan di massa covid-19, di Hotel Normans Semarang, Jumat (10/7).

Menurutnya Pemerintah supaya meramu pembelajaran efektif bahkan saat ini sudah empat bulan diterapkan belajar darling dilakukan.

"Yang terpenting hak anak mendapatkan pelayanan pendidikan yang lebih baik serta diproritaskan dalam segi apapun,"tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Jateng Padmaningrum menuturkan di tahun ajaran baru harus ada konsep dasar utamanya keselamatan siswa didik dan guru serta bagaimana agar di implentasikan pembelajaran yang terbaik.

"Protokol kesehatan harus tetap berjalan sesuai peraturan, SMA dan SMK harus membuat gugus tugas disatuan pendidikan,"ujar Padmaningrum.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini