Iklan

Adv

Masyarakat Karangpucung Cilacap Terima BLT DD & Bansus

Rabu, 15 Juli 2020, 3:28:00 PM WIB Last Updated 2020-07-15T17:18:21Z
CILACAP, Harian7.com - Masyarakat Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap beramai-ramai mendatangi desa masing-masing. Mereka bukan untuk berunjukrasa, namun untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Demi kelancaran penyaluran BLT DD tahap tiga yang dikucurkan serentak se-Kecamatan Karangpucung Cilacap, Rabu (15/07/2020) dimasing-masing Balai Desa dikawal Danramil 15/Karangpucung dan Babinsa jajarannya.

Penyaluran BLT DD tahap tiga dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Khusus (Bansus) yang disalurkan melalui Bank Jateng.

Melihat situasi tersebut Danramil 15 Karangpucung, Kapten Inf Umar Juhepa menekankan kepada para Babinsa agar dalam proses penyaluran kedua bantuan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kehadiran Babinsa dalam proses pembagian BLT-DD tahap tiga bagi masyarakat terdampak Covid-19 diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kelancaran sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan," tegas Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, agar Babinsa senantiasa bersinergi dengan pemerintahan desa serta dinas instansi terkait untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol.

"Sebanyak 2.499 KK penerima manfaat BLT DD tahap tiga dan 158 KK penerima manfaat Bansus hari ini rampung diterimakan," ungkapnya.

Namun, menurutnya ada beberapa keluarga penerima manfaat terpaksa tidak bisa menerima BLT DD tahap tiga karena penerimaan sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain atau dobel, sehingga bantuan dialihkan kepada masyarakat yang lebih berhak dan belum pernah menerima bantuan apapun.

"Keputusan ini sudah merupakan kesepakatan dari hasil musyawarah. Masyarakat juga sudah mengetahui dan menerima, sehingga penyaluran BLT DD tahap tiga dan Bansus hari dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Danramil. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini