Iklan

Adv

Lebarkan Sayap, API Jateng Kini Berubah Menjadi Perkumpulan Nasional

Selasa, 14 Juli 2020, 2:22:00 AM WIB Last Updated 2020-07-13T19:22:46Z
Suasana saat kegiatan berlangsung.

Laporan: M.Nur

UNGARAN,harian7.com - Aliansi Pengemudi Independen (API) menggelar rapat rutin sekaligus mensosialisasikan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Perkumpulan (AD / ART / Perkum) API, di Kantor Sekertariat API yang beralamatkan Tegal Rejo RT 05 RW 03 Bawen Kabupaten Semarang, Minggu (12/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum API Suroso dalam sambutannya menyampaikan, Organisasi Perkumpulan Kita, API Jateng sudah lama terbentuk. Namun  sekarang ini organisasi yang kita cintai ini telah Kita jadikan organisasi nasional dan sudah terdaftar di SK Kemenkumham. Selain itu,  saat ini kita sudah memiliki AD / ART / Perkum yang menjadi undang - undang atau aturan di perkumpulan kita.

"Sekarang ini kita harus segera membentuk kepengurusan ditingkat Propinsi - Propinsi (DPD API) dan Kepengurusan ditangkap Kabupaten / Kota (DPC API) serta Perangkat Organisasi  perkumpulan, sehingga nanti kedepan dengan cepat di seluruh Indonesia API akan mempunyai Anggota, karena kita punya satu Visi, Misi dan tujuan yaitu mencari nafkah untuk keluarga serta Aman, tentram, lancar dan Damai di sepanjang jalan saat teman - teman bekerja,"kata Suroso.

Selain memperkenalkan AD / ART / Perkum, lanjut Suroso, APi juga beerhasil menyusun Kepengurusan di Tingkat Nasional Dan Propiinsi Jateng, Ketua DPD API Jateng terpilih Achmad Solikin yang mengantikan Suroso karena Suroso naik menjadi Ketua DPN API.

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi dan Penyuluhan Hukum Endar Susilo kepada harian7.com, Senin (13/7/2020) mengungkapkan, dalam rapat rutin yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin kita membeberkan dan menjelaskan tentang AD / ART Perkum kepada peserta rapat.

"Trimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Bidang Advokasi tingkat Nasional API, Saya akan segera membentuk kepengurusan dengan Tim Advokat seluruh Indonesia, sehingga nantinya kalau ada masalah hukum yang terjadi pada anggota dimanapun berada Saya dan Tim Advokat siap untuk membantu,"kata Endar.

Untuk memperkuat API, masih kata Endar, selain menggandeng saya, API juga menggandeng Muh Safik Sekretaris Jendral (Sekjen) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) dan Sigit Tri Hartanto Bendahara Umum IPJ.

"Saya dan kedua rekan dari IPJT juga masuk dalam struktur pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) API,"pungkas Endar.

Sebagai informasi, acara tersebut dimulai pukul 11.00 wib hingga sekitar pukul 15,00 wib. Saat pelaksanaan juga diterapkan protokol kesehatan seperti halnya sebelum memasuki ruangan peserta diwajibkan cuci tangan dan tes suhu badan dengan  alat pengukur suhu.

Saat ini anggota API di Jawa tengah sudah ada sekitar 5000 Anggota, dengan berubah Menjadi Nasional API berharap dalam setahun kedepan sudah bisa memiliki lebih dari 100 ribu Anggota di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah sesuai dengan keinginan para pengurus dan Pendiri API.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini