Iklan

Iklan

,

Iklan

Lanud J.B. Soedirman Gelar Upacara Peringati Hari Bakti Ke-73 TNI Angkatan Udara

Rabu, 29 Juli 2020, 23:57 WIB Last Updated 2020-07-29T16:57:53Z
PURBALINGGA, Harian7.com - Landasan Udara (Lanud) J.B Soedirman Purbalingga menggelar upacata dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara Tahun 2020.

Upacara yang diselenggarakan Rabu, (29/07/2020) di lapangan upacara Mako Lanud J.B Soedirman diikuti prajurit Lanud J.B Soedirman.

Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, ST, MP.M membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara mengatakan, Pandemi Covid-19 masih terus melanda bangsa Indonesia. Bahkan, wabah virus ini telah menginfeksi lebih dari 16 juta jiwa yang tersebar di 216 negara di dunia.

"Di Indonesia sendiri sudah menelan lebih dari 4.800 korban jiwa. Tidak hanya itu, dampak pandemi bahkan meluas hingga kehidupan sosial dan perekonomian bangsa," katanya.

Namun demikian, lanjutnya dibalik musibah pasti ada hikmah. Dari Covid-19, kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar kita. Wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa.

"Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air," tandasnya.

Selain itu, tegasnya TNI Angkatan Udara telah membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan dan kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia. Kita juga menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan TNI Angkatan Udara guna menangani masyarakat yang terkena pandemi.

"Para prajurit TNI Angkatan Udara, juga turut dilibatkan dalam mensosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru (new normal) kepada masyarakat Indonesia. Semua upaya tersebut adalah bentuk bakti TNI Angkatan Udara," ucapnya.

Kasau mengingatkan, bahwa perjuangan kita belum usai. Bahaya wabah virus Covid-19 masih berada di sekitar kita. Untuk itu, teruslah bersabar, teruslah bersemangat, dan teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini, demi bangsa Indonesia, jelas Kasau.

Seusai acara peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara dilajutkan dengan penanaman pohon sukun secara serentak yang diawali oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dan ikuti oleh Para Kepala Dinas (Kadis), Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud J.B. Soedirman. (Iwan)

Iklan