Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodim 0703 Cilacap Lepas Satu Prajurit Terbaik

Jumat, 03 Juli 2020, 11:52 WIB Last Updated 2020-07-03T04:52:46Z
CILACAP, Harian7.com - Berdasarkan Surat Perintah Komandan Kodim 0703 Cilacap Nomor Sprin/351/VI/2020, Kodim 0703 Cilacap melepas satu prajurit terbaiknya.

Dia adalah Sersan Mayor (Serma) Supriyanto, NRP. 21040118180384 Prajurit jebolan Kopasus ini sebelumnya menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Sidareja. Kini, Serma Supriyanto resmi diberhentikan dari jabatan lama untuk menempati jabatan baru sebagai Bintara Rindam IV/Diponegoro.

Acara tradisi Pelepasan Pindah Satuan dilaksanakan Jumat, (03/07/2020) di Aula Satya Kartika Makodim  Cilacap dihadiri para Perwira Staf Makodim, Danramil jajaran, perwakilan Bintara dan Tamtama yang ada di Lingkungan Kodim 0703 Cilacap.

Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr(Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf (Kasdim), Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan sebagai insan beragama kita patut bersyukur masih diberi kesehatan dan dapat hadir dalam kegiatan pelepasan pindah satuan.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Serma Supriyanto atas semua pengabdian dan darma baktinya selama berdinas di Satuan Kodim 0703 Cilacap. Setelah dinas di Satuan baru hendaknya dapat menjadi prajurit yang dibanggakan dan mampu memberikan citra yang positif bagi Satuan," katanya.

Acara pindah Satuan, lanjut dia merupakan tradisi bahwa setiap anggota yang pindah Satuan diselenggarkan acara pelepasan. Pindah satuan di lingkungan TNI AD adalah hal yang wajar, hal ini penting untuk meningkatkan kinerja prajurit dan kualitas pembinaan satuan demi kelancaran organisasi.

Dia menambahkan, sebagai prajurit, Serma Supriyanto harus segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas di Satuan baru yang tentunya memiliki karakter berbeda dengan Satuan asal di Satuan Komando Kewilayahan.

"Untuk itu, pertahankan loyalitas dan dedikasi serta tingkatkan wawasan dalam mengemban tugas yang baru. Selamat bertugas di Satuan baru, dan jaga selalu nama baik Satuan Kodim 0703 Cilacap," pungkas Dandim. (Rus)

Iklan