Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Jateng Canangkan Kampung Siaga Candi di Klaten

Redaksi
Senin, 20 Juli 2020, 21:00 WIB Last Updated 2020-07-20T14:01:12Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat mengunjungi program kerja pencanangan kampung siaga candi, Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Senin (20/7).

KLATEN, harian7.com - Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro kunjungi Kabupaten Klaten untuk melaksanakan program kerja Pencanangan kampung Siaga Candi penaburan benih ikan, panen raya padi dan panen ikan di kampung siaga candi, Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan, Senin (20/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro diwakili Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf. Rano Maxim Adolf Tilaar, Komisi 3 DPR RI dari Partai Nasdem Ibu Eva Yuliana dan PJU Polda Jateng.

Ahmad Lutfhi mengatakan bahwa kampung siaga ini adalah dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat, TNI dan Polri hanya sebagai fasilitator saja.

"Saya yakin dan percaya bahwa instruksi Bapak Presiden kepada TNI/Polri dapat kita akan mampu mengatasai bersama-sama perekonomian kita pada masa pandemi corona ini,"ujarnya

Bupati Klaten Sri Mulyani menuturkan penghasilan padi yang dipanen di Klaten mencapai 227.000 ton beras dengan kebutuhan masyarakat sekitar 126.000 ton beras sehingga Klaten ini dapat surplus beras sebanyak 101.000 ton beras.

"Klaten memiliki lahan padi seluas 59.000 hektar, yang sudah pane nada sekitar 37.000 hektar dan yang siap panen hari ini ada 21.000 hektar. Setiap desa di Klaten kami wajibkan membuat lumbung panganya masing-masing"Sri Mulyani.

Sementara itu, Komisi III DPR RI Partai Nasdem Eva Yuliana mengingatkan kepada masyarakat tidak terlena dan tetap memperhatikan protokol-protokol kesehatan.

"Provinsi Jawa Tengah termasuk dalam Provinsi yang tidak terlalu menghawatirkan soal pandemic dibansing dengan Provinsi - Provinsi yang lain, namun kondisi ini diharapkan tidak membuat kita abai terhadap protokol kesehatan"tutur Eva Yuliana.

Iklan