Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Lampung, KPU Kab Way Kanan Ikuti Apel Secara Daring

Redaksi
Selasa, 28 Juli 2020, 14:42 WIB Last Updated 2020-07-28T07:46:17Z
Foto istimewa.
Laporan: Dinata - Kabiro Way Kanan


WAY KANAN,harian7.com - KPU Kabupaten Way Kanan ikuti Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Lampung secara daring dari Aula Nuwa Demokrasi, Selasa (28/7/ 2020).

KPU Provinsi Lampung menyelenggarakan Apel Kesiapan, yang di ikuti oleh 8 Kabupaten/Kota beserta Badan Adhoc nya masing-masing yang menyelenggarakan Pilkada. KPU Provinsi Lampung juga menghadirkan Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DKPP RI Muhammad, Komisioner KPU RI, Viryan aziz selaku Korwil Provinsi Lampung, Komisioner KPU RI Divisi Sosialisasi, Diklih, SDM dan Parrmas Ilham Saputra, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Refki Dharmawan selaku Ketua KPU Kabupaten Way Kanan mengatakan, bahwa apel Serentak ini bertema membangun SDM yang sehat dan berintegritas. Kegiatan ini adalah wujud kesiapan KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung siap untuk melawan pandemi Covid-19. Terdapat pengarahan kehati-hatian kerja, terjaganya data dan jawaban dari apakah TPS sehat dan apakah TPS aman.

"Maka ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk keefektifan pelaksanaan Pilkada,"katanya kepada harian7.com.

Ditambahkanya, pengurangan jumlah pemilih dalam TPS, Wajib Masker, KPPS sehat, Sterilisasi TPS, pemilih diberi sarung tangan, pengecekan suhu tubuh, strelisasi paku dan pengunaan tinta tetes.

"KPU Way Kanan mendapatkan 50 titik akses dalam pelaksanaan ini dengan pembagian sesuai Kecamatan, diikuti PPK dan PPS,"tutup Refki.(*)

Iklan