Iklan

Adv

Idul Adha 1441 H, Secara Simbolis Kapolres Salatiga Sembelih Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020, 2:23:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T07:23:32Z
Foto bersama sebelum penyembelihan hewan kurban.


Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Usai melaksanakan shalat ied,  Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dengan  didampingi Ibu Bhayangkari  Ny Rahmad Hidayat dan Pebajat Utama Polres Salatiga, secara simbolis melaksanakan penyembelihan hewan korban di Lapangan Voly Polres Salatiga, Jumat  (31/07/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.cok mengatakan, alhamdulillah pada Idul Adha 1441 H, Polres Salatiga berhasil mengumpulkan 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang diqurbanka. Untuk 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing langsung serahkan ke beberapa masyarakat dan sejumlah Pondok Pesantren yang ada diwilayah Kota Salatiga.

"Sedangkan untuk di Polres Salatiga hanya menyembelih 2 ekor sapi. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kerumunan karena saat ini masih pandemi Covid19, cukup riskan apabila nantinya juga banyak warga yang berkumpul mengantri daging kurban, saat ini kita harus bersama disiplin adaptasi kebiasaan baru,"kata AKP Djoko.

Ditambahkan AKP Djoko, sesaat sebelum penyembelihan hewan kurban Kapolres Salatiga  menyampaikan bahwa dengan diserahkan hewan kurban dan daging kurban yang nantinya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara polisi (Polres Salatiga) dan masyarakat, kedepan agar dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

"Selain mempererat tali silaturahmi juga di harapkan dapat membantu saudara saudara kita yang mebutuhkan khususnya saat ini ditengah pandemi covid19, selain itu bahwa pelaksanaan kurban adalah wujud iman dan taqwa jajarannya kepada Allah SWT, kita harus meneladani makna dari berkurban seperti makna yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya,"pungkas AKP Djoko.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini