Iklan

Adv

Gelar Pengajian, PP PAC Bringin Santuni Anak Yatim

Minggu, 26 Juli 2020, 2:47:00 AM WIB Last Updated 2020-07-25T19:48:42Z
Saat penyerahan santunan. (Foto: M Aryanto - harian7.com)


Penulis: Muhamad Aryanto

UNGARAN,harian7.com - Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Bringin, menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 36 anak yatim, di Taman Bojong, Dusun Bojong RT 04 RW 04 Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, Sabtu (25/7/2020) malam.


Adapun bantuan diserahkan pada acara pengajian kepada 6 anak yatim mewakili dari 36 anak yatim se Kecamatan Bringin. Saat acara berlangsung, pihak penyelenggara menerapkan protokol kesehatan.


Ketua PP PAC Kecamatan Bringin sekaligus Ketua Panitia Acara Mamik Ponco Ariyanto atau yang akrab disap Mamik Davin saat ditemui harian7.com disela acara mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid 19. Sedangkan untuk sumber dana kita galang dari beberapa donatur,  antaranya dari rekan PP Pringapus, PP Tuntang dan PP Susukan serta para donatur-donatur yang lain.


"Sumber dana tersebut kami kumpulkan dari satu tahun lalu dan Alhamdulillah          acara yang di kemas pengajian - silaturrahmi dan santunan anak yatim ,Pemuda Pancasila Kecamatan Bringin ini dapat terlaksana. Pada kesempatan ini kami mengusung tema,"MENEGUHKAN PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI BANGSA,"dengan menghadirkan Kyai/ Mubaligh  KH.Nurkholis dari Pondok Pesantren AL-ITTIHAD Poncol,Kabupaten Semarang,"kata Mas Mamik Davin.


Diungkapkanya, wacana acara ini sebenarnya sudah lama di agendakan oleh PP PAC Bringin. Karena sebagian dana sudah ada, yakni dana santunan anak yatim, sehingga secepatnya harus di salurkan kepada yang berhak.


"Sebenarnya sudah lama agenda kegiatan ini. Namun tertunda karena adanya pandemi Covid 19, maka baru dapat kita gelar kali ini,"ucapnya.
Ketua PP PAC Kecamatan Bringin Mamik Ponco Aryanto.


Berkat Kekompakan seluruh Anggota PP PAC Bribgin, dan juga pengurus, sehingga penggalangan dana untuk persiapan terpenuhi sehingga acara ini dapat terlaksana. Selain itu kami juga berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Bringin. Pemerintahan Desa Bringin, Polsek Bringin dan juga Tokoh Masyarakat serta berkoordinasi dengan MPW PP Jawa Tengah.


"Awalnya kita berencana ingin menghadirkan pendakwah atau Kyai dari internal PP PAC Bringin, karena dikepengurusan kami ada Kyainya. Namun karena setelah bermbuk, rekan rekan menghendaki dari luar kepengurusan, maka kita undang bapak KH Nurkholis, dari Pondok Pesantren AL-ITTIHAD Poncol Kabupaten Semarang,"terang Mas Mamik Davin.


Ditambahkan Mas Mamik Davin, kegiatan ini kita selenggarakan supaya stetmen masyarakat yang selama ini anti/ memandang Negatif terhadap Ormas PP,  dan berfikiran Ormas PP adalah ormas preman, suka mabuk-mabukan dan lain-lain agar bisa hilang.


"Kami berharap hal-hal seperti itu,sudah tidak ada lagi. Kami akan terus berbenah supaya Organisasi Pemuda Pancasila, khususnya PP PAC yang ada di wilayah Kecamatan Bringin,bisa berkontribusi,dalam hal yang positif dan berguna bagi masyarakat dengan mengadakan acara-acara seperti ini. Insya Allah akan kami lakukan secara rutin dan bergilir ke wilayah- wilayah yang ada di Kecamatan Bringin,"pungkasnya.


       
Terpisah, Kepala Desa Bringin Zamzuri saat di temui harian7.com.  di kediaman nya mengatakan, asalkan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, bermanfaat bagi masyarakat dan memenuhi standar Protoko. Kesehatan. Maka kami dari Pemerintahan Desa Bringin,akan selalu mendukung.


"Kami sangat mendukung. Namun begitu kami Pemerintahan Desa Bringin juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 yang ada di Kecamatan Bringin,dan kemaren sudah di lakukan pengecekan oleh Tim Gugus Tugas ke lokasi. Intinya patuhi protokol kesehatan dan patuhi himbauan  Gugus Tugas  dari Kecamatan Bringin,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini