Iklan

Adv

Ciptakan Lingkungan Bersih, Warga RW 14 Tegalkamulyan Bersih-Bersih Pantai Kemiren

Minggu, 12 Juli 2020, 11:32:00 AM WIB Last Updated 2020-07-12T04:32:33Z
CILACAP, Harian7.com - Guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa mengakibatkan penyakit masyarakat  sekitar, warga dan ibu-ibu PKK RW 14 Kelurahan Tegalkamulyan lakukan kerja bakti massal di sekitar pantai Kemiren.

Kerja bakti yang dilaksanakan Minggu, (12/07/2020) yang dimulai pukul 07.00-11.00 WIB ini dipelopori Bintara Pembina Desa( Babinsa ) Koramil 01/clp, Serda Isminanto.

Selain bersih-bersih pantai, juga dilakukan penanaman pohon sirsida agar nanti bisa menambah penghijauan di sekitar lingkungan yang dekat dengan pantai.

Babinsa dari Koramil 01/clp, Serda Isminanto berharap agar masyarakat RW 14 dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi di wilayah pesisir pantai Kemiren.

"Nantinya pantai Kemiren ini bisa menjadi obyek wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan Asing, apabila lokasinya dapat terjaga kebersihannya," katanya.

Untuk itu, lanjutnya saya bersama ibu-ibu PKK, masyarakat dan dibantu mitra Wijayakusuma pada pagi ini melaksanakan pembersihan bibir pantai dan penanaman pohon sirsida agar nanti kelihatan hijau dan asri.

"Seandainya sudah menjadi tempat wisata nantinya bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitarnya. Untuk itu saya imbau agar masyarakat selalu melaksanakan kerja bakti guna menjaga kebersihan pantai Kemiren," pungkas Isminanto. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini