Iklan

Iklan

,

Iklan

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2020 Polres Semarang Mengutamakan Protokol Kesehatan

Redaksi
Kamis, 23 Juli 2020, 15:15 WIB Last Updated 2020-07-23T08:15:16Z
Penulis: Arie Budi

UNGARAN,harian7.com - Polres Semarang menggelar apel gelar pasukan di Lapangan mapolres setempat dalam rangka Operasi Patuh Candi Tahun 2020, dengan tema "Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polantas dan Terciptanya Situasi Kamseltibcar lantas Serta Pendisiplinan Masyarakat Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Terhadap Pandemi COVID 19 di Wilayah Hukum Polres Semarang", Kamis (23/7/2020) pagi.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono memimpin langsung Gelar Pasukan Patuh Candi yang dihadiri pimpinan Muspida Kabupaten Semarang, Sekda Kab Semarang Gunawan Wibisono, Ketua PN Ungaran Ikhsan Fathoni, Kepala Kejaksaan Negeri Ambarawa, Suhardjono, Kepala Dinas Perhubungan Rudibdo, dan Dansubdenpom IV/33 Ambarawa Kapten Cpm Sarjono.

Peserta apel gelar pasukan patuh Candi juga diikuti dari Subdenpom Ambarawa, personil Kodim 0714/Salatiga, Sat Lantas Polres Semarang,  Gabungan Staf Personil Polres Semarang, Sat Shabara Polres Semarang, Gabungan Personil Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Semarang, personil Dishub Kabupaten Semarang, dan personil Sat Pol PP serta Damkar Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono membacakan Amanat Kapolda Jawa Tengah bahwa Pelaksanaan Operasi Patuh Candi tahun 2020 yang dimulai tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia serta dilaksanakan di tengah Pandemi COVID 19, sehingga penindakan Pelanggar lalu lintas akan dilakukan sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya.

" Dalam pelaksanaannya mengutamakan pencegahan dan edukasi lebih dahulu dan selebihnya akan dilakukan teguran, sosialisasi serta ajakan untuk mentaati aturan lalu lintas dengan menggunakan masker, phisical Distancing, sarung tangan, saat berkendara motor," jelasnya.

" Dengan mengedepankan Tindakan Preemtif sebanyak 40 persen, Preventif 40 persen, dan penegakan hukum sebanyak 20 persen, dalam operasi ini ada tiga prioritas sasaran Pelanggaran yaitu Pelanggaran Helm, Melawan Arus dan kelengkapan kendaraan ditambah dengan 1 pelanggaran dominan masing masing Polres yang dilakukan secara humanis, persuasif dan menerapkan protokol Kesehatan COVID 19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru," tegas Kapolres Semarang.

Kapolres Semarang berharap kepada seluruh jajaran dan instansi terkait juga kepada seluruh eleman masyarakat berperan serta agar operasi ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Di akhir kegiatan Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan Operasi Patuh Candi tahun 2020 serta perlengkapan operasi. (*)

Iklan