Iklan

Adv

30 Personil Polres Salatiga Naik Pangkat, Acara Digelar Secara Sederhana, Ini Pesan Kapolres

Rabu, 01 Juli 2020, 7/01/2020 02:10:00 PM WIB Last Updated 2020-07-01T07:10:56Z
Foto bersama disela kegiatan.
Laporan: M.Nur

UNGARAN,harian7.com - Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polres Salatiga yang biasanya dilaksanakan cukup meriah, untuk kali ini dilaksanakan dengan cara sangat sederhana, hal ini dikarenakan pelaksanaannya masih ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda seluruh dunia. Demikian di sampaikan Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com, Rabu (1/7/2020).

"Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS. Kenaikan Pangkat Anggota Polri Tmt 1 Juli 2020 dengan Komandan Iptu Samino SH ,MH dan Perwira Upacara AKP Joko Wasono SH,MH, dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Salatiga,"katanya.

Disampaikan AKP Djoko, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH, Jajaran Pejabat Utama Polres Salatiga serta seluruh Anggota Polres Salatiga. Sedangkan untuk personil yang naik pangkat yang biasanya didampingi suami maupun istri untuk kali ini tanpa didampingi dan dalam  pelaksanaan kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Sebanyak 30 Personil Polres Salatiga mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Adapun personil yang naik pangkat yaitu dari AKP menjadi Kompol satu persnil yaitu Kompol Kusumo Susanto yang menjabat Kapolsek Sidomukti, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 6 Personil, dari Bripka Ke Aipda 11 personil, dari Brigadir ke Boipka 10 Personil, dari Briptu ke Brigadir 1 Personil  serta ASN Polres Salatiga 1 Personil,"jelas AKP Djoko.
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memotong tumpeng.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dalam amanatnya menyampaikan, marilah kita bersyukur ditengah pandemi Covid-19 ini kita tetap masih bisa melaksanakan upacara Korp Raport kenaikan Pangkat Polri Polres Salatiga.

"Korp Raport ini terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020, pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan hak seluruh anggota,"katanya.

Atas kenaikan pangkat terssebut kami ucapkan selamat kepada bapak ibu atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga hal ini memberikan kebahagiaan dan hal positif baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan Institusi.

"Kenaikan pangkat bukan merupakan kewajiban anggota Polri, tetapi kenaikan pangkat adalah suatu wujud apresiasi Institusi Polri terhadap kinerja Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik,"ungkap Kapolres.

Kapolres berpesan, dengan kenaikan pangkat ini diharapkan akan lebih memotifasi kita untuk meningkatkan kinerja, senantiasa melaksanakan tugas dan berkarya dengan lebih baik dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena tantangan kedepan tugas polri semakin berat di tambah lagi medsos yang selalu menghiasi tugas Polri kedepan. Untuk itu diharapkan menambahkan ketrampilan dan pendidikan serta latihan guna menghadapi tantangan ini serta jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat yang saat ini tengah menghadapi wabah Covid-19,"pungkas Kapolres.

Dari pantauan harian7. com, usai pelaksanakan kegiatan Korp Raport dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Kapolres Salatiga bersama jajarannya, kepada anggota yang telah naik pangkat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak memberikan ucapan selamat dengan bersalaman, serta dilanjutkan dengan syukuran secara sederhana potong tumpeng yang sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini