Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Desa Salebu Majenang Meninggal Diduga Diseruduk Babi Hutan

Senin, 01 Juni 2020, 21:59 WIB Last Updated 2020-06-01T16:03:54Z
Cilacap, Harian7.com - Naas benar nasib Wartoyo (65) warga Dusun Tajur Sereh RT 03 RW 12 Desa Salebu Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Minggu (31/05/20) ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Diduga korban meninggal diseruduk babi hutan saat memperbaiki selang air di hutan pinus milik Perhutani. Korban pertama kali ditemukan Dasori (43) warga Dusun Malompong RT 02 RW 13 Desa Salebu Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap.

Setelah menemukan jasad korban, selanjutnya Dasori kembali ke kampung untuk meminta pertolongan kepada warga agar membantu evakuasi korban serta melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Salebu Koramil 13/Majenang, Serka Sahri.

Mendapat laporan warga binaannya, Babinsa bersama aparat desa setempat menuju hutan pinus segera mengevakuasi korban untuk di visum di Puskesmas Majenang 2. Setelah di visum Tim Medis, korban dinyatakan meninggal dunia karena diseruduk babi hutan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Serka Sahri selaku Babinsa mengimbau kepada seluruh warga binaannya untuk berhati-hati dan selalu waspada apabila akan masuk ke hutan.

Kejadian yang menimpa salah satu warganya tersebut menunjukkan bahwa babi hutan masih ada dan berkeliaran mencari makan di wilayah hutan pinus dan sekitarnya.

Lebih lanjut dia mengingatkan, kita ambil pelajaran bersama kejadian ini. Warga yang akan masuk ke hutan pinus hendaknya selalu berhati-hati dan selalu waspada karena babi hutan masih ada di hutan pinus dan sekitarnya.

"Apabila benar-benar akan masuk ke hutan, hendaknya jangan sendirian, bawa teman atau tetangga dan jangan lupa bawa alat untuk pelindung diri," pungkasnya. (Rus)

Iklan