Iklan

Adv

Usai Ziarah, Kapolda Jateng Angjasana di Kediaman Purnawirawan Komjen Noer Ali

Senin, 29 Juni 2020, 4:11:00 PM WIB Last Updated 2020-06-29T09:11:58Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang

SEMARANG, harian7.com - Dalam rangka memperingati hari byangkara ke - 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6).

Kegiatan ziarah tersebut dihadiri Kapolda Jateng, Wakapolda Jateng, Wagup Akpol dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng.

Berbeda dengan ziarah tahun lalu, tahun ini peserta ziarah kubur ditengah pandemi dibatasi dan anggota polri menerapkan fisikal distancing saat upacara berlangsung. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara ditengah pandemi tahun ini, anggota polisi harus tertib terlebih dahulu sebelum mengamankan masyarakat.

"Anggota Polri sebelum menjadi pelopor dalam menertibkan protokol kesehatan harus tertib dahulu,"ujarnya

Dia menambahkan agar mulai jajaran Polda Jateng sampai pospol yang paling depan seperti contoh tidak ada anggota Polri yang tidak memakai masker dan termasuk ditempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut.

"Saya berpesan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara ditengah pandemi tahun ini anggota polisi harus tertib terlebih dahulu sebelum mengamankan masyarakat,"tuturnya.

Polda Jateng saat anjangsana di kediaman Purnawirawan Komjen Noer Ali
Adapun usai berziarah, Kapolda beserta rombongan melanjutkan anjangsana ke  Komjen Pol (Purn) Drs Noer Ali di Tembalang Semarang.

Komjen (Purn) Noer Ali enggan menuturkan hanya agar jajaran Polri dapat memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya.

"Kita mendoakan untuk polisi semua agar yang terbaik dalam memberikan pengabdian pada negara,"ujarnya.

Turut ikut serta dalam kesempatan itu diantaranya Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini