Iklan

Adv

Tinjau Situasi Kamtibmas, Kapolda Jateng Sambangi Polres Cilacap dan Nusakambangan

Kamis, 11 Juni 2020, 12:58:00 AM WIB Last Updated 2020-06-11T07:23:00Z
CILACAP, Harian7.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi,SH, S.St, MK, kunjungi Kepolisian Resor (Polres) Cilacap dalam rangka meninjau situasi kamtibmas di Pulau Nusakambangan serta meninjau situasi di Pos Polisi Subsektor Nusakambangan dan lapas yang ada di Nusakambangan.

Kehadiran Kapoda Jateng dan rombongan Rabu, (10/06/2020) di Mapolres Cilacap disambut Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Danlanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC.,M.S, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, dan unsur Forkopimda Cilacap lainnya.

Setibanya di Mapolres Cilacap, Kapolda langsung menuju ruang kerja Kapolres Cilacap diikuti segenap unsur Forkopimda untuk menerima Vidio Conference (Vicon) dari Kapolri. Setengah jam sesudahnya, Kapolda beserta rombongan ke luar ruangan dan didampingi Kapolres Cilacap selanjutnya menuju Pulau Nusakambangan untuk meninjau beberapa Lapas yang ada di pulau tersebut.

Adapun lokasi yang dikunjungi seperti Subsektor Nusakambangan, Lapas Terbuka, Lapas Batu dan Lapas Karanganyar.

"Kami menekankan kepada anggota Polri dan lapas yang menjaga di wilayah Nusakambangan ini agar selalu memaksimalkan dan meningkatkan keamanan di Nusakambangan serta menjaga keamanan mako wilayah kota maupun wilayah perairan untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolda.

Dalam kunjungan ini Kapolda juga melaksanakan bakti sosial dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, dengan melaksanakan penaburan benih ikan dengan jumlah 100 kg ikan yang disebarkan di kolam Lapas Terbuka.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19. Dan nantinya hasil panen akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang terdampak covid-19,” pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini