Iklan

Adv

Tinggal di Kandang Kambing, Akhirnya Sudiyono Mendapat Bantuan Bedah Rumah

Rabu, 03 Juni 2020, 9:26:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T14:26:50Z
Saat penyerahan bantuan.
Penulis : Ady Prasetyo Kepala Biro Kedu

MAGELANG, harian7.com – Sudiyono (65) warga Kempulan, Rt 1 Rw 4 Desa Senden Kecamatan Mungkid, merupakan salah satu warga tidak mampu penerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang selama ini bertempat tinggal dikandang berukuran 2,5 X 4 meter bersama 9 kambing piaraannya.

Mengetahui kondisi warga demikian maka dalam rangka Operasi Kepolisian Aman Nusa II 2020, Polres Magelang Polda Jateng bersama dengan TNI, dan Relawan Sendalan Jepitan Magelang melaksanakan bedah rumah guna membangun rumah sehat layak huni untuk dirinya.

Adapun proses peletakan Batu pertama pembangunan dilakukan oleh Kapolres Magelang bersama dengan Dandim 0705 Magelang dilaksanakan Senin siang, (03/06/2020).

Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba, SIK, M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan rumah sehat ini, semoga apa yang kita kerjakan ini menjadikan sebagai amal ibadah.

Selain meletakan batu pertama pembangunan, Kapolres Magelang juga berkenan memberikan bantuan berupa sembako kepada Sudiyono.

Sementara Kapolsek Mungkid Polres Magelang AKP Ahdi, SH MM disaat mendampingi Kapolres Magelang mengatakan bahwa Saudara Diyono merupakan anak terakhir dari 6 bersaudara, saat ini dia hidup di dalam rumah berukuran 2,5 m x 4 m diatas lahan seluas -+ 1000m, bersama 9 kambing miliknya.

" Sebelumnya ia tinggal di rumah warisan atau tabon, yang letaknya bersebelahan yang ditempati sekarang namun rumah tersebut sudah mengalami dua kali perbaikan yang melibatkan iuran dari warga sekitar, dan kini rumah tabon tersebut rusak dan roboh,"katanya.

"Selama ini rumah / kandang yang ditempati adalah milik kakaknya yang dibangun oleh warga untuk kakaknya, yang  pada waktu tersebut dia tidak punya rumah, pungkas Kapolsek Mungkid.

Hadir dalam rangka Peletakan batu pertama diantaranya  Dandim 0705 Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto, S.Sos.,  Kabag Ops Polres Magelang Akp Maryadi, SH., Kapolsek Mungkid AKP Muhammad Ahdi, SH., MH., Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo, Camat Mungkid Raden Anta Murpuji Antaka, S.Sos beserta staf,  Ketua Forum Komunitas Sandal Jepit Budi Irawanto bersama team, Sekdes Senden Turmudi, Kadus Kempulan Anto , Penerima (RTLH) Rumah Tidak Layak Huni Sudiyono, dan warga sekitar.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini