Iklan

Iklan

,

Iklan

Tim SAR Gabungan Evakuasi Bocah Hayut di Sungai Bugel Keseneng Wonosobo

Redaksi
Selasa, 09 Juni 2020, 21:30 WIB Last Updated 2020-06-09T14:30:15Z
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah korban.
WONOSOBO,harian7.com  - Asyik bermain prosotan di sungai di sungai Bugel Keseneng Wonosobo, seorang bocah bernama Anang (10) hanyut, pada Selasa (09/06/2020) sore sekira pukul 16.45 wib.
Setelah dilakukan pencarian selama 2 jam, bocah malang tersebut akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan,setelah Basarnas menerima informasi adanya kejadian tersebut langsung mengirimkan satu tim Pos SAR Wonosobo untuk melakukan pencarian di sungai berbatu tersebut.

" Setelah 2 jam pencarian atau pukul 18.45 WIB, tim berhasil menemukan korban, kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia, tepatnya dibawah jembatan simpar Limbangan,"kata Yahya.

Yahya menjelaskan, kejadian berawal saat korban yang merupakan warga Desa Keseneng, Kec.Wonosobo, Kabupaten Wonosobo bermain air bersama seorang temannya dengan cara prosotan/luncuran di sungai Bugel yang saat itu hujan intensitas sedang mengguyur Wonosobo sejak pukul 15.00 WIB.

" Saat asyik prosotan tiba-tiba datang air bah yang menerjang sungai Bugel dan menghanyutkan mereka berdua, beruntung salah satu berhasil diselamatkan warga, sedangkan korban hanyut,"terang Yahya.

" Setelah berhasil dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke RSUD Wonosobo. Dan dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi kami tutup dan terimakasih atas keterlibatan semua pihak sehingga korban segera ditemukan," pungkasnya.(ArieB/ Basarnas)

Iklan