Iklan

Adv

Tersesat, Kakek Ini Akhirnya Bertemu Keluarganya Berkat Ketulusan Anggota Polsek Argomulyo - Suasana Haru Mewarnai Saat Kepulanganya

Selasa, 23 Juni 2020, 4:14:00 PM WIB Last Updated 2020-06-23T09:25:32Z
Suasana saat Kakek Slamet Giyono bertemu keluarganya.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Tersesat tidak tahu arah pulang dan tujuanya, Slamet Giyono seorang kakek yang sudah pikun asal Gogodalem Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, akhirnya bertemu kembali dengan keluarganya. Sang kakek diantar oleh anggota Polsek Argomulyo Aiptu Heru Santoso.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH mengungkapkan, semula sang kakek ditemukan oleh Suroso  Ketua RW IV Purwosari Noborejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Selasa (23/6/2020). Saat ditemukan sang kakek tersebut sedikit susah untuk diajak berkomunikasi.

"Mendapati seorang kakek yang tersesat diwilayahnya, Suroso yang juga ketua RW setempat mengajak sang kakek masuk kerumahnya. Lalu Suroso menghubungi Polsek Argomulyo,"kata AKP Djoko Lelono kepada harian7.com.

Mendapati laporan masyarakat, salah satu anggota Polsek Argomulyo Aiptu Heru Santoso mendatangi rumah Suroso dan mengajak komunikasi sang kakek.

"Karana sudah pikun, kakek sulit diajak berkomunikasi. Namun dengan sabar anggota Polsek Argomulyo terus mengajak komunikasi, akhirnya sang kakek bisa diajak komunikasi dan menyebutkan darimana dia berasal,"tutur AKP Djoko.

Kepada Aiptu Heru Santoso, sang kakek mengaku jika dia adalah warga Gogodalem. Ia menceritkan jika dari rumahnya pergi tanpa tujuan dengan jalan kaki.

"Kakek tersebut mengaku bernama Slamet Giyono. Selanjutnya  setelah jelas keterangan dari sang kakek, Aiptu Heru berinisiatif untuk mengantarkanya dengan kendaraan dinas,"terangnya.

"Meskipun belum pasti apakah keterangan tersebut benar atau tidak, dengan niat  baik dan melihat kondisi kakek, dengan niat yang tulus Aiptu Heru langsung mengantar sang kakek."

Lanjut AKP Djoko, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit akhirnya tiba di wilayah sebagaimana disebutkan sang kakek. Setiba dilokasi, Aiptu Heru langsung koordinasi dengan masyarakat sekitar.

"Aiput Heru sedikit lega, setelah mendapat keterangan warga jika sang kakek benar warga Gogodalem. Bahkan disebutkan warga jika dalam beberapa hari ini keluarga sang kakek juga terus mencari keberadaanya karena saat pergi dari rumah tidak pamit,"jelas AKP Djoko.

Dibeberkan AKP Djoko, kedatangan Aiptu Heru disambut baik oleh Rohmad anak sulung sang kakek. Dengan suasana penuh haru Rohmad mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar besarnya.

"Saya ucapkan terimakasih pada pak Polisi. Sudah empat hari ini ayah saya meninggalkan rumah. Alhmadulillah telah diantar pak Polisi. Ayah saya ini memang sudah sering suka jalan-jalan sendiri. Namun biasanya hanya sekitar kampung,"ungkap AKP Djoko menirukan ucapan Rohmad.

Ditambahkan AKP Djoko, kepada pihak keluarga, Aiptu Heru menyampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah sebagai abdi negara sebagaimana tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Aiptu Heru juga  berpesan agar lebih memberi perhatian dan pengawasan yang lebih kepada ayahnya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

" Atas ketulusan hati Aiptu Heru Santoso  Bhabinkamtibmas Noborejo  yang secara iklas mengantar sang kakek yang tengah terlantar dan ditemukan warga diwilayah binaan, sehingga dapat kembali kerumah dalam pelukan hangat keluarga. Semoga niat baiknya mendapat balasan dari Allah SWT,"pungkas AKP Djoko.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini