Iklan

Adv

Seruduk Belakang Truk Tronton di Tol Salatiga - Bawen, Colt Diesel Isuzu Giga Bemuatan Cabe Ringsek - Pengemudi Tewas

Rabu, 03 Juni 2020, 6:43:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T11:47:08Z
Polisi saat melakukan olah TKP.
Penulis: M.Nur

UNGARAN,harian7.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan tol Salatiga - Bawen, tepatnya di KM 455+200 B tepatnya di Dusun Susukan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Rabu (03/06/2020) siang sekira pukul 13.17 wib.

Dalam peristiwa tersebut melibatkan dua unit kendaraan yakni Colt Diesel Isuzu Giga nopol BE 9592 NN bermuatan cabe dengan Truk Tronton Box bermuatan air minum dalam kemasan nopol G 1974 DA.

Kasubnit PJR Tol JT 1B IPTU Agus Joko, S.H., M.H., saat dikonfirmasi harian7.com dilokasi kejadian mengatakan, kejadian bermula pada saat kendaraan jenis Colt Diesel colt diesel Isuzu Giga dengan nopol BE 9592 NN melaju di lajur 1 dari Kartosura menuju arah Semarang. Namun setibanya  dilokasi diduga pengemudi Colt Diesel Isuzu Giga mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya  sehingga menabrak Truk Tronton yang melaju satu arah di depannya (lajur 1).

"Setelah terjadi kecelakaan, posisi akhir kendaraan colt diesel berada di bahu jalan dan di lajur 1 roda bagian kanan di atas. Sedangkan kendaraan tronton box berada di bahu jalan dan lajur 1 posisi normal,"jelas IPTU Agus.

Diungkapkan IPTU Agus, dalam peristiwa ini pengemudi Colt Diesel Isuzu Giga yang belum diketahui identitasnya meninggal dilokasi kejadian. Sedangkan korban lainya yakni kernet bernama Adan Voice, warga Bringin RT 019 RW 008, Wajak, Malang
mengalami luka ringan. Untuk korban lainya yakni pengemudi Truk Tronton bernama Amir Mamud warga Maribaya RT 001 RW 001  Kramat Tegal, tidak mengalami luka.

"Untuk korban meninggal dan luka ringan langsung dilarikan ke RSUD Salatiga,"terangnya.

Ditambahkannya, kasus kecalakaan tabrak belakang ini,  kini tengah proses penyidikan lebih lanjut dan telah dilimpahkan ke Unit Laka Tengaran Sat Lantas Polres Semarang.

"Saat ini kami telah melimpahkan penanganan laka ini ke Unit LakaTengaran Sat Lantas Polres Semarang guna penyidikan lebih lanjut. Dari pengamatan awal, kerugian materi lebih kurang Rp 50 juta,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini