Iklan

Adv

Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Salatiga Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Rabu, 24 Juni 2020, 6/24/2020 08:55:00 PM WIB Last Updated 2020-06-24T13:55:44Z
Anggota Polres Salatiga saat mengikuti pengajian dan doa bersama.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Sebagai wujud syukur atas berlimpahnya anugerah dari Allah SWT dan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Salatiga menggelar pengajian doa bersama di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga, pada hari Rabu, (24/06/2020).
Tema pengajian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 yakni "Kamtibmas Kondusif  , Masyarakat Produktif".

Kegiatan pengajian dan doa bersama bertujuan agar personil Polri dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS dan  didampingi seluruh PJU dan Anggota Polri dan ASN Polri Polres Salatiga dengan pembicara H Sumeri dari Susukan Kabupaten Semarang ini berlangsung hikmat.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, peratama tama kami menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT  atas anugerah yang telah dilimpahkan kepada seluruh Jajaran Anggota Polres Salatiga.

"Mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas karunianya, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini  dalam keadaan sehat. Dan tak lupa kita berharap terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta senantiasa menjaga harkat dan martabat sebagai Anggota Polri, jadilah Anggota Polri yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,"tutur AKP Djoko Lelono.

AKP Djoko mengungkapkan,"Kita berharap seluruh anggota dapat mengambil intisari dari penceramah yaitu melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,"tutupnya.

Sementara itu, H Sumeri  dalam ceramahnya menyampaikan serta menjelaskan tentang makna Tasyakur yang berarti berterima kasih atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Karena dengan bersyukur itu semua kebaikan akan kembali ke diri kita sendiri, menjadi anggota Polri yang memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat berat, namun apabila tugas tersebut dilaksanakan dengan benar dan dilandasi dengan rasa syukur ikhlas, maka nikmat dari Allah SWT akan selalu dilimpahkan sehingga makin  dicintai masyarakat.

"Ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Polri harus menjadi garda terdepan dalam memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, dan saya lihat seluruh anggota Polres Salatiga telah melaksanakan hal tersebut, hal ini pasti tidak terlepas dari kepemimpinan Bapak Kapolres AKBP Rahmad Hidayat,"ucap H Sumeri.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini