Iklan

Adv

Sambut HUT ke 7 di Tengah New Normal, Bara JP Siap Bagikan Ribuan APD Gratis Kepada Pelajar se-Salatiga

Sabtu, 13 Juni 2020, 6/13/2020 06:02:00 PM WIB Last Updated 2020-06-14T03:30:57Z
Pembina/Penasehat DPC Bara JP Kota Salatiga Sulitsyowati saat menyerahkan bantuan APD kepada perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Menjelang peringati hari ulang tahun ke 7, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) akan membagikan ribuan alat pelindung diri (APD) secara gratis kepada pelajar se Kota Salatiga di masa new normal menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021. Demikian diungkapkan Pembina/Penasehat DPC Bara JP Kota Salatiga Sulistyowati kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Diungkapkan Sulistywati, Target awal pembagian APD oleh DPC Bara JP Kota Salatiga rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini akan. Adapun APD yang akan dibagikan berupa 'face shield' secara simbolis oleh Tim Bara JP diserahkan kepada perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, di markas Bara JP Perum Argomas, Argomulyo, Salatiga, Sabtu (13/6/2020).

"Penerapan fase new normal atau kenormalan baru harus dibarengi dengan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik,"ungkapnya.

Lebih lanjut Sulistyowati menuturkan,  Bara JP Salatiga menginisiasi Gerakan Salatiga Tangguh dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran virus tersebut.

"Pada prinsipnya, Bara JP Kota Salatiga mendukung penuh keputusan Dinas Pendidikan jika tahun ajaran baru dimulai tatap muka dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kami relawan Bara JP akan menyiapkan 'face shield' bagi anak didik. Dan semua secara gratis,"tutur istri dari pendiri Bara JP, Utje Gustaaf Patty ini, lugas.

Ditambahkanya, Dalam waktu dekat DPC Bara JP akan membantu APD ke seluruh sekolahan di lingkungan Kacamatan Argomulyo terlebih dahulu. Baru kemudian akan menyasar sekolahan seluruh Salatiga.

Terkait bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga, dalam pelaksanaanya, Bara JP Kota Salatiga bekersama dengan MPC PP Kota Salatiga secara kontinyu melakukan bakti sosial.

"Baksos yang telah kami jalankan sejauh ini diantaranya membagikan bantuan bagi yang terdampak Covid-19 dikalangan marjinal seperti pemulung, pengemis jalanan, dan kaum dhuafa lainnya sebagai fokus BaraJP,"terang didampingi Ketua DPC Bara JP Salatiga, Ariyadi.

Diterangkanya, Sulistyowati  berharap langkah Bara JP dapat diikuti perusahaan dan pihak-pihak ketiga lainnya untuk bersama-sama bahu-membahu mengatasi pandemi Covid-19, sehingga baik para relawan, tanaga medis maupun masyarakat yang terdampak dapat terbantu kesulitannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit mengapresiasi apa yang dilakukan DPC Bara JP Salatiga yang bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga dakam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"DPC Bara JP tidak diam, selalu bekerja nyata secara mandiri maupun kolaborasi bersama pihak maupun elemen lain dalam memutus mata rantai Covid-19. Termasuk saat ini bersama MPC PP Kota Salatiga melakukan aksi nyata memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Salatiga," tegas Dance.

Dikesempatan yang sama, Ketua MPC PP Kota Salatiga Eko Niryogo mengatakan apa yang dilakukan MPC PP Kota Salatiga bagian dari meningkatan imunitas.

Saat ini, MPC PP Kota Salatiga didukung PMI Kota Salatiga sudah melaksanakan lebih dari 30 sterilisasi dalam satu wilayah.

"MPC PP Kota Salatiga siap jika Bara JPmemerlukan tenaga dan pikiran," imbuhnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini