Iklan

Adv

Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polda Jateng dan Polres Semarang Gelar Baksos

Selasa, 09 Juni 2020, 8:49:00 PM WIB Last Updated 2020-06-09T13:49:18Z
Saat penyerahan bantuan.
UNGARAN,harian7.com - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polda Jateng dan Polres Semarang gelar baksos dengan memberikan sembako berupa beras. Adapun bantuan diserahkan kepada Sekolah Tinggi Theologia (STT) 'Kanaan' Di Genuk, Kec Ungaran Barat, Kab Semarang, Selasa (09/06/2020).

Pada kesempatan ini  penyerahan bantuan dilakukan oleh Karo Log Polda Jateng dan Kapolres Semarang.

Hadir dalam acara Karo Log Polda Jateng Kombes Pol Gustav Leo, Kapolres Semarang AKPB Gatot Hendro Hartono, Wakapolres Semarang Kompol Hari Sutanto, Kabag Ops Polres Semarang Kompol Muh Aslam, Kabag Sumda Polres Semarang Kompol Julius Herlinda, Kasat Intelkam Polres Semarang AKP Suramto, Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Fajar Widiyanto, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati.

Karo Log Polda Jateng Kombes Gustav Leo disela kegiatan mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke 74 tingkat Polda Jateng.

"Untuk sasaran yang dituju  kali ini adalah warga yang benar-benar terdampak Covid-19. Di STT Kanaan ini, sebagian besar mahasiswa berasal dari wilayah Indonesia Timur dan mereka selama pandemi Covid-19 hanya tinggal di asrama, " ujar Karo Log Polda Jateng

Lebih lanjut Karo Log menuturkan,"Bantuan sembako berupa beras ini semoga dapat membantu adik-adik di STT Kanaan ini. Selain itu bisa meringankan beban kesehariannya dalam memenuhi kebutuhannya,"tuturnya.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini ada dua point' utama yaitu pemberian bantuan sembako kepada mahasiswa di STT Kanaan. Lalu, menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di tingkat Polda Jateng," Kata Kapolres Semarang.

"Pemberian bantuan sembako ini merupakan kegiatan bhakti sosial Polres Semarang bersama Polda Jateng. Sasarannya kali ini para mahasiswa dari Indonesia Timur dan dalam hal ini mahasiswa Papua dan keluarga besar STT Kanaan ini,"kata Kapolres.

Kapolres berharap, bantuan berupa beras ini dapat membantu dan meringankan beban selama pandemi Covid-19 sekarang ini.

Sementara itu, Ketua STT Kanaan Pdt Julian Frank Rouw MTh mengaku, senang dengan bantuan sembako dari Polda Jateng dan Polres Semarang ini. Pihaknya menilai ini merupakan bukti kepedulian aparat kepolisian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Terima kasih atas bantuan sembako ini. Harapannya, jalinan komunikasi dan silaturahmi ini tetap berlanjut. Kami disini merasa sangat diperhatikan oleh Polres Semarang, sekali lagi bantuan sembako berupa beras ini benar-benar membantu kami semua," ucap Pdt Julian FR.

Sejumlah mahasiswa STT Kanaan mengaku senang dengan adanya bantuan sembako (beras) ini. Ini merupakan langkah nyata dari Polres Semarang dan Polda Jateng dalam memperhatikan sesama. Apalagi yang terdampak Covid-19 sekarang ini.

" Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Semarang dan Polda Jateng atas diberikannya bantuan ini. Ini merupakan bukti nyata bahwa kepolisian sangat peduli kepada sesama yang benar-benar membutuhkan, apalagi sejak wabah Covid-19 ini muncul para mahasiswa dari Indonesia Timur hanya tetap berada di asrama. Sekali lagi, terima kasih kepada Polres Semarang dan Polda Jateng," pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini