Iklan

Adv

RSUD Merah Putih Magelang Mendapat Bantuan APD dan Perlengkapan Untuk Menangani Limbah B3

Rabu, 03 Juni 2020, 2:58:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T07:58:42Z
Saat penyerahan bantuan.
Penulis: Ady Prasetyo Kabiro Kedu

MAGELANG, harian7.com - Sebagai bentuk dukungan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina menyerahkan bantuan kepada RSUD Merah Putih. Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati.

"Semoga bantuan ini bisa membantu RSUD Merah Putih dalam penanganan terkait Pandemi Covid-19," ungkap, Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina kepada harian7.com disela menyerahkan sejumlah bantuan kepada RSUD Merah Putih, Rabu (03/06/2020).

Adapun sejumlah bantuan yang diserahkan antara lain, 35 unit drop box limbah B3 FASYANKES, 200 paket APD (Alat Pelindung Diri) petugas pengelolaan limbah B3FASYANKES, dan 7000 plastik pengumpul limbah B3.

Sementara, Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati sangat mengapresiasi atas sejumlah bantuan yang telah diberikan kepada RSUD Merah Putih dalam rangka penanganan Covid-19. Menurutnya, bantuan berupa berbagai perlengkapan dalam menangani limbah B3 juga turut berperan penting sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Limbah medis menjadi perhatian yang utama juga. Kita juga harus mencegah penularan infeksi yang disebabkan dari limbah medis atau (B3) itu," tutur Leli.

Diketahui, bahwa sampai dengan hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Merah Putih sebanyak 27 orang. Sebelumnya RSUD Merah Putih telah tercatat merawat sebanyak 57 pasien positif Covid-19. Rumah sakit tersebut memang sebelumnya telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19.

"Sampai saat ini sudah terdapat 30 orang yang dinyatakan sembuh (dari Covid-19) oleh RSUD Merah Putih. Namun demikian, bagi mereka yang sudah dinyatakan sembuh tetap harus menjalani karantina di rumah selama 14 hari sambil dilakukan pengecekan rutin dari petugas kesehatan kami," pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini