Iklan

Iklan

,

Iklan

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 dan Banjir , Pemkab Semarang Kembali Salurkan 822 Paket Sembako

Redaksi
Rabu, 17 Juni 2020, 19:33 WIB Last Updated 2020-06-17T12:33:52Z
Wabup Semarang Ngesti Nugraha S.H., M.H secara simbolis menyerahkan bansos sembako kepada KPM di Gedung Serbaguna Desa Ngrapah Kec Banyubiru Kab Semarang, Rabu (17/06/2020) Siang.(Foto: Shodiq/harian7.com)
Penulis: Shodiq


UNGARAN ,harian7.com - Pemkab Semarang melalui Dinas Sosial Kabupaten Semarang kembali menyalurkan  bansos sembako kepada 822 KPM terdampak Covid-19 dan banjir ,  bertempat di Gedung serbaguna Desa Ngrapah Kec Banyubiru Kab Semarang Jawa Tengah , Rabu ( 17/06/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, S.H., M.H , Kadinsos Kab Semarang yang di wakili Kabid PPMS Rini Widiastuti, Forkopimcam Banyubiru , Koordinator TKSK Kab Semarang , Ketua BPD Ngrapah beserta anggota , tokoh masyarakat,  tamu undangan dan ratusan warga penerima bansos.

Kades Ngrapah Wargiati dalam sambutannya mengatakan , bahwa bansos sembako dari Dinsos Kab Semarang yang yang di terima masyarakat Desa Ngrapah yakni tahap 1 dan 2  total 1111 KPM.

" Tahap pertama Pemdes Ngrapah mengusulkan 300 KPM melalui TKSK dan di tembuskan ke Pak Camat setelah melalui Verval oleh Dinsos terealisasi 289 KPM. Kemudian untuk sekarang ini Pemdes mengusulkan 1.289 KPM terealisasi 822 KPM.  Jadi total 1111," kata Wargiati.

Lebih lanjut Ia menguraikan , bahwa bansos kali ini bukan hanya di peruntukkan bagi keluarga terdampak Covid - 19. Akan tetapi juga keluarga terdampak banjir. Untuk menghindari polemik ,  setelah usulan KPM yang terealisasi turun kemudian Kadus - Kadus  melakukan verval lagi.

" Untuk menghindari polemik , sebelum sembako di bagikan ke KPM , Kadus - Kadus Saya perintahkan untuk melakukan verval ke wilayahnya masing - masing dengan melibatkan Tomas. KPM bansos sembako kali ini bukan hanya warga terdampak Covid-19 akan tetapi juga warga terdampak banjir yang terjadi  beberapa waktu yang lalu,"urainya dengan jelas.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, saat ditemui harian7.com disela penyerahan bansos mengatakan , bahwa bansos sembako ini sebagai wujud perhatian Pemkab Semarang terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banjir.

"Selain bansos sembako dari Pemkab , warga Ngrapah juga akan mendapatkan bansos sembako melalui JPS  propensi ,Pemdes Ngrapah sudah mengajukan 1000 lebih dari total 48.335 KPM se Kab Semarang,"katanya.
Ngesti Nugraha menambahkan , Ia mengapresiasi atas atas mekanisme pendataan KPM yang di lakukan Pemdes Ngrapah.
" Saya berikan apresiasi kepada Pemdes Ngrapah dalam pendataan KPM , bisa menjadi pembelajaran bagi yang lain . Semua ada mekanismenya jangan langsung  ke Dinsos," pesanya.

Sementara itu , salah satu KPM yang tidak bersedia di sebut namanya , saat di mintai tanggapannya di sela - sela pembagian bansos menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas perhatian Pemkab , Dinsos dan Pemdes.

" Dengan adanya bansos sembako ini bisa meringankan beban hidup saya dan keluarga. Syukur Alhamdulillah , Trima kasih Pemkab ,  Dinsos dan Pemdes,"ucapnya.(*)

Iklan