TV STREAMING HIBURAN MISTERI

Iklan

Adv

Polrestabes Semarang Dirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat dan Mahasiswa Papua

Kamis, 25 Juni 2020, 6/25/2020 03:09:00 PM WIB Last Updated 2020-06-25T10:12:12Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi kanan saat meninjau dapur umum yang didirikan Polrestabes Semarang untuk Masyarakat dan Mahasiswa Papua
Penulis: Andi Saputra

SEMARANG, harian7.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Lutfhi melakukan peninjauan kegiatan dapur umum yang didirikan Polrestabes Semarang untuk Masyarakat dan Mahasiswa Papua yang terdampak covid -19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis dan Pejabat Kodam IV/Diponegoro.

Ahmad Luthfi mengatakan ada sekitar 11 titik dapur lapangan yang didirikan Brimob secara mobiling di luar.

"Kita siapkan 350 porsi sekali masak dan masak tersebut bisa 900 porsi dalam tiga kali masak dan hari ini seluruh Kapolres serta Dandim di Jateng sudah menentukan tempat sendiri-sendiri untuk mendirikan dapur lapangan secara serentak,"ujarnya, saat meninjau dapur umum, di Stadion Diponegoro Semarang, Kamis (25/6).

Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro saat membagikan sembako pada Masyarakat

Menurutnya Untuk wilayah Polrestabes Semarang dari Polri - TNI bersama mahasiswa dan masyarakat Papua ikut memasak bersama kemudian dibagikan untuk masyarakat sekitar.

"Dapur lapangan ini tujuannya untuk meringankan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19, seperti tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir dan lainnya,"tutur Ahmad Lutfhi

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis menuturkan sesuai perintah Kapolda setiap hari Kamis mendirikan dapur lapangan yang tempatnya berpindah-pindah.

"Kita bersama saudara masyarakat Papua ikut masak bareng-bareng agar terasa kebersamaan diantara kita dan diharapkan ada rasa kepedulian dari masyarakat Papua terhadap masyarakat yang terdampakCovid-19,"ujar Auliansyah.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini