Iklan

Adv

Polres Semarang Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020

Sabtu, 20 Juni 2020, 2:50:00 PM WIB Last Updated 2020-06-20T07:50:40Z
Foto bersama disela kegiatan.
UNGARAN,harian7.com - Polres Semarang bersama PJU Polda Jawa Tengah  Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi 2020 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Jumat (19/06/2020).

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Semarang dihadiri oleh Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol. Lafri Prasetyono, Karolog  Polda Jateng Kombes Pol. Gustav Leo selaku Pamatwil Polres Semarang, Bupati Semarang Mundjirin dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Pabung Kodim 0714 Salatiga Mayor Inf. Sutriyono, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Semarang Ikhsan Fatoni, Camat Susukan, Kepala Desa Ketapang dan Perwakilan Warga Desa Ketapang.

Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol. Lafri Prasetyono saat ditemui harian7.com mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Nasional Nusantara ini adalah sesuai perintah dari Kapolri.

"Kami telah mencanangkan Kampung tangguh Nusantara ini bermaksud berkeinginan untuk memutus mata rantai covid-19 dan ingin meningkatkan kesadaran sekaligus mengajak peran serta masyarakat di dalam menciptakan ketangguhan ketangguhannya ini bisa dibilang ketangguhan kesehatan, kemudian Bidang keamanan, kemudian tangguh di bidang ekonomi,"ujarnya.

"Sehingga kalau 3 ketangguhan ini Ataupun mungkin nanti sampai dengan katakanlah ada penambahan tangguh di bidang semisal rehabilitasi kemudian lain sebagainya, diharapkan manakala satu Desa ataupun kampung itu terjangkit pandemi covid-19 sop ataupun ketentuan-ketentuan yang di dalamnya ada di dalam Kampung tangguh itu bisa terlaksana dengan baik,"tuturnya.

" Pencanangan Kampung tangguh ini ingin menciptakan peran serta dari masing-masing instansi terkait untuk bersama-sama kita meniadakan atau menghilangkan pandemi covid, "tambahnya.

" Jadi dengan Kampung Tangguh Nusantara ini yang di mananya yang didalamnya ada struktur organisasinya singkat peran serta dari masing-masing divisi atau unit ini bisa mengarahkan agar masyarakat juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi new normal ini, " jelasnya.

" Di Polda Jawa Tengah juga sudah terbentuk sekitar 2560 yang dulu namanya Kampung siaga covid karena dari Mabes Polri menyampaikan agar diseragamkan namanya menjadi Kampung Tangguh Nusantara, " pungkasnya.

Kepala Desa Ketapang Muhammad Niam menyampaikan, " selama ini dalam setahun desanya menghasilkan bahan pangan beras sebesar 158, 4 ton dengan luas lahan 48 hektare. Selain secara produksi sawah hasilnya melimpah sejak pandemi virus Corona warga desa telah dibiasakan berbagi dengan sesama. Pemerintah desa mendirikan lumbung sembako serta menanam bahan pangan lain diluar komoditi beras".

" Sawah seluas 48 hektare ini merupakan program ketahanan pangan yang ada di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Dan ini sudah dilaksanakan sebelum pandemic Covid 19, "jelasnya.(Arie B)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini