Iklan

Adv

Polres Salatiga Salurkan 10 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 09 Juni 2020, 6/09/2020 02:07:00 PM WIB Last Updated 2020-06-09T07:07:38Z
Foto bersama disela kegiatan.
SALATIGA,harian7.com - Polres Salatiga bersama Polda Jateng menyalurkan bantuan dari Mabes Polri, berupa bantuan beras lebih dari 10 ton,  kemarin, Selasa (9/6/202). Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat  terdampak dari virus Covid-19 belakangan ini.

Adapun dalam pembagian beras tersebut dilaksanakan oleh pejabat Utama Polda Jateng Karo SDM Kombes Pol Drs Iriansyah SH dan Kabag Psikologi AKBP H.M Silaen S.Psi didampingi Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.

Saat membagikan beras, Drs Iriansyah SH dihadapan kelompok mahasiswa Asal Papua yang menempuh Study di  Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menjelaskan bahwa,  bantuan 10 ton beras yang di distribusikan merupakan program dari Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat ditengah wabah Pendemi covid-19.

“Ini bentuk Kepedulian Polri kepada masyarakat, dimana Program ini dijalankan semua Polres di seluruh nusantara tanpa kecuali, oleh karena itu hari ini kami distribusikan kepada masyarakat yang ada di Kota Salatiga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang mengetahui kondisi riil di masyarakat," ucapnya.

"Bantuan beras dari Polda ini sebagai wujud dukungan bagi kewilayahan yang secara serentak menyalurkan bantuan beras dari Mabes Polri,"tutup Drs Iriansyah SH.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menambahkan, bahwa 10 ton beras ini akan dibagikan kepada masyarakat sesuai pendataan anggotanya, tiap-tiap Bhabinkatibmas sudah melakukan pendataan dan dari masing-masing Polsek Jajaran akan mendistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, atau terdampak covid-19.

"Selain memberikan bantuan beras dari Mabes Polri,  Karo SDM Polda Jateng  juga memberikan bantuan telur dan mie instan bagi Mahasiswa asal Papua yang ada di Kota Salatiga,"katanya.

Sementara dari pantauan harian7.com, dalam pembagian beras tersebut juga disampaikan  pesan kepada mahasiswa agar serius dalam menuntut ilmu, mempergunakan bantuan dari Polri sebaik mungkin, dan berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat menerima bantuan,  para siswa asal Papua menyampaikan atas nama seluruh mahasiswa asal Papua mengucapkan terimakasih atas perhatian dukungan dan bantuan dari Polri. Ucapan senada juga disampaikan oleh masyarakat.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini