Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Harganas ke 27, Bupati Way Kanan: BKKBN Akan Menggelar Pelayanan KB Serentak Dan Akan Raih Rekor Muri

Redaksi
Senin, 29 Juni 2020, 16:30 WIB Last Updated 2020-06-29T09:32:51Z
Suasana peringatan Harganas di Rumdin Bupati Way Kanan.
Penulis: Dinata Kabiro Way Kanan

WAY KANAN, harian7.com - Pemerintah Kabupaten  Waykanan  memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 Tahun 2020, dirumah dinas bupati, Senin (29/6/2020).

Peringatan Harganas dihadiri Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Waykanan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua TP PKK dan Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya, Bupati Waykanan mengatakan, melalui Harganas Ke-27, Badan Kependudukan dan Keluarga Berncana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor) yang akan memecahkan rekor MURI.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan menyelenggarakan Pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor) yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan, Rumah Sakit dan Bidan Praktek Mandiri (BPM) se-Kabupaten Waykanan dan mendapatkan target Pelayanan KB sebanyak 2.406 akseptor KB.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, saya mengingatkan kepada semua pihak terkait agar dalam pelayanan senantiasa mengikuti ajuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, dan seluruh Pasangan Usia Subur untuk menunda kehamilan di masa pandemi ini. Begitu juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti ber KB atau drop out,” pesan bupati pada masyarakat.

Khusus untuk tenaga kesehatan, Raden Adipati meminta tenaga medis untuk tetap dapat melayani peserta KB dengan maksimal, guna mencegah naiknya angka kehamilan pada masa pandemi Covid-19.

“Sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Waykanan,” ungkapnya.(*)

Iklan